Iklan

Jumat, 07 Oktober 2022, 18.56.00 WIB
ACEH SINGKIL

Sekda Aceh Singkil FGD Penelitian Analisi Determinan dan Penyusunan Police Brief Percepatan Penurunan Stunting

Iklan



PENAACEH.COM, Aceh Singkil |Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Drs. Azmi, M.A.P mewakili Pj. Bupati Aceh Singkil buka kegiatan Forum Diskusi Group (FGD) penelitian yang diselenggarakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Aceh barat. dengan Judul: “Analisi Determinan dan Penyusunan Police Brief Percepatan Penurunan Stunting di kabupaten Aceh Singkil” di Op-Room Kantor Bupati Aceh Singkil (Jumat, 07 Oktober 2022)


sekda menyampaikan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Universitas Teuku Umar yang terus konsisten dalam upaya kampanye pencegahan dan penurunan angka stunting di wilayah Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Singkil, yang selaras dan sejalan dengan program Pemerintah Aceh Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA).


“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Teuku Umar yang terus konsen dalam upaya kampanye pencegahan dan penurunan angka Stunting di kabupaten aceh Singkil, apalagi ini sejalan dengan program Pemerintah Aceh Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA)”


Lebih lanjut Sekratris Daerah Azmi  juga berharap adanya penelitian lanjutan untuk mendalami permasalahan stunting di tengah-tengah masyarakat, sehingga langkah dan kebijakan bisa diambil secara cepat, terukur dalam mencegah dan menurunkan angka Stunting di Aceh Singkil.


Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan terus mendukung penelitian ini secara berkelanjutan di tengah-tengah masyarakat, sehingga Pemerintah bisa mendapat masukan-masukan konstruktif dalam mengambil langkah dan kebijakan yang cepat dan tepat dalam mencegah dan menurunkan angka Stunting di Kabupaten Aceh Singkil,“ ujar Azmi.


Sebelum mengakhiri sambutannya Drs. Azmi, M.AP menyampaikan harapan kepada bapak Bapak Khairunnas, DCN.,M.Kes Ketua Program Studi Gizi yang mewakili rector Fakultas Kesehatam Masyarakat UTU meulaboh agar ada metodelogi tepat yang dapat dilakukan dalam penelitian ini, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat Aceh Singkil.


Adelina Irmayani Lubis,SKM,MKM sebagai Ketua Peneliti menyampaikan tujuan dilaksanakan FGD ini adalah untuk melihat apa saja program yg sudah dijalankan,kendala,dan rekomendasi kebijakan dimasa akan datang terkait program Stunting yang dijalankan oleh setiap instansi. 


Sedangkan hasil  dari FGD rancangan Police Brief nya kami akan analisis terlebih dahulu dan akan kami sampaikan kepada bapak Pj. Bupati Aceh Singkil nantinya setelah kami dapatkan hasil penelitian insyaAllah dalam waktu satu bulanan ini kami analisis terlebih dahulu  sebelum kami laporkan.


“Kami melakukan penelitian ini nantinya hingga bulan Desember 2022 kedepan sedangkan sasaran penelitian kami ini adalah selurh masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Singkil jelas Adelina Irmayani Lubis,SKM,MKM.

Close Tutup Iklan