Iklan

Rabu, 19 Oktober 2022, 13.16.00 WIB
ACEH SINGKIL

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis Puji SMPN 3 Singkohor

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis hadiri HUT ke - 11 SMPN 3 Singkohor. 

PENAACEH SINGKIL- Penjabat Bupati Aceh Singkil Marthunis memuji Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Singkohor atas prestasinya.


Hal itu disampaikannya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 11 tahun Rabu (19/10/2022) di halaman sekolah tersebut.


"Dalam usia yang masih menanjak remaja ini, ada prestasi yang dapat dibanggakan dari sekolah ini. Berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Sains Nasional Bidang IPA Tingkat Kabupaten 2 tahun berturut-turut,"Kata Marthunis.


Tahun ini kata dia Kepala Sekolah dan manajemen Sekolah berusaha untuk kembali juara dan menciptakan hattrick prestasi tersebut.


 Menurut Marthunis kemenangan seri yang sumbangkan pada dua siswa berbeda itu membuktikan keberhasilan tersebut sebagian besar disebabkan oleh kualitas, kuantitas guru dalam proses didik di Sekolah. 


Untuk itu kata dia saya meminta agar Guru Bidang IPA di SMPN 3 Singkohor tersebut dapat melakukan sharing atau berbagi cara mengajar yang baik kepada guru lain baik di internal sekolah, maupun kepada guru bidang IPA di seluruh SMP di Aceh Singkil.


Dengan Berbagi cara yang lebih baik, misalnya lewat Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), akan mempercepat peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan di Aceh Singkil sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Negeri Batuah mempunyai daya saing.(Idrus)

Close Tutup Iklan