Iklan

Rabu, 21 September 2022, 10.57.00 WIB
ACEH SINGKILKESEHATAN

PKK Dan Dinkes Aceh Singkil Pantau Posyandu Dan Balita Gizi Buruk

Iklan
Ketua PKK Aceh Singkil serahkan santunan kepada keluarga anak gizi buruk


Untuk mendukung gerakan Imunisasi dan Stunting aceh (GISA), tim penggerak PKK dan Dinkes kabupaten Aceh Singkil kunjungi balita yang mengalami gizi buruk dan pantau pelaksanaan posyandu di sejumlah titik.(20/09/2022).


Tim PKK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil melakukan pemantauan kegiatan posyandu di Desa Sanggaberu dan Desa Blok 15 Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, selain melihat pemeriksaan balita dan ibu hamil , rombongan juga meninjau menu pada pemberian makanan tambahan (PMT), yang diberikan kepada balita.


Kegiatan ini dilaksanakan secara dadakan agar tim dapat mengetahui kondisi sebenarnya posyandu yang dikunjungi, sebelumnya tim juga melihat kondisi seorang balita di desa gunung lagan kecamatan gunung meriah yang mengalami gizi buruk.


Ketua PKK pantau Posyandu di Desa Blok 15


Pejabat Ketua PKK sekaligus istri Pj Bupati Aceh Singkil, dr. Humaira,MKM mengatakan, kegiatan di posyandu sudah berjalan baik walaupun masih ada beberapa kendala, sementara terkait balita yang mengalami gizi buruk, pihaknya akan melakukan penanganan lebih lanjut.


“Kita sudah merencanakan pemeriksaan lanjutan dari Puskesmas ke Rumah Sakit, karena disana juga ada dokter spesialis anak sehingga akan didapatkan hasil pemeriksaan lengkap kondisi si anak, kemudian pemantauan rutin terhadap berat badannya, lalu memberikan masukan kepada si ibu terkait pola asuh terhadap anaknya” kata Humaira.


Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan PKK dan Dinas Kesehatan Aceh Singkil, sebagai upaya dan dukungan terhadap program Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) yang dimulai sejak 1 september 2022 lalu.

Close Tutup Iklan