Iklan

Jumat, 30 September 2022, 21.03.00 WIB
ACEH SINGKILKESEHATAN

Perangi Stunting, Dinkes Aceh Singkil Gelar KAP

Iklan
Suasana kegiatan KAP di aula Dinkes Aceh Singkil


PENAACEH.COM, Aceh Singkil | Dinas kesehatan Kabupaten Aceh Singkil menggelar kegiatan peningkatan kapasitas komunikasi antar personal (KAP) di aula Dinkes setempat. Jumat (30/9/2022)


Kegiatan KAP yang digelar mulai tanggal 29 s.d 30 September 2022 ini diikuti tenaga kesehatan, kader kesehatan dan tokoh masyarakat dari 21 Desa di Kabupaten Aceh Singkil yg menjadi lokasi fokus percepatan penurunan stunting tahun 2022.


Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Fandrik Eraliesa, SKM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi Nakes, kader kesehatan, dan tokoh masyarakat terkait dengan percepatan penurunan stunting.


"Untuk memberikan pemahaman serta dalam rangka membangun komunikasi antara nakes dan masyarakat agar menggunakan bahasa atau pengertian yg sama bahwa stunting bukan penyakit dan bisa dicegah sejak dini" Kata Fandrik.


Fandrik menambahkan adapun beberapa poin pencegahan stunting dapat dilakukan sejak remaja yaitu dengan cara.


"Dengan memberikan tablet tambah darah bagi remaja putri, lalu melalui ibu hamil, dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan minimal 6 kali oleh nakes, kemudian melakukan pemantauan tumbuh kembang   bayi dibawah 2 tahun".


Fandrik berharap dan menghimbau agar semua pihak memberikan kontribusi  serta ikut berperan aktif dalam percepatan penurunan stunting.


" saya berharap agar semua pihak mulai dari Masyarakat, Pemerintah Desa dan Pemkab berkontribusi dan berperan aktif dalam percepatan penurunan stunting"tegasnya.


adapun kegiatan KAP ini adalah strategi ke 2 dalam peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 terkait dengan percepatan penurunan stunting di indonesia.




Adv Pemkab Aceh Singkil
Close Tutup Iklan