Iklan

Sabtu, 10 September 2022, 19.12.00 WIB
PERISTIWA

Kaki Kiri Mantan Kades di Aceh Singkil Diterkam Buaya Saat Ambil Wudhu'

Iklan

Baharuddin (50) Mantan Kades Rantau Gedang, kecamatan Singkil menjalani perawatan di RSUD setelah Buaya Berukuran tuga meter menerkam kaki kirinya, Sabtu (10/9/2022).(Istimewa)

PENAACEH Singkil- Baharuddin (50) mantan Keuchik (Kades) Rantau Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil dilaporkan diterkam buaya saat mengambil air wudhu di Sungai Singkil.


Akibat Insiden tak terduga Baharuddin mengalami luka serius di bagian kaki kiri terkaman buaya tersebut hingga terpaksa dilarikan ke RSUD Aceh Singkil. Sabtu (10/9/2022)


Keuchik Rantau Gedang, Andi Anton, mengatakan sebelum kejadian itu korban mendengar azan subuh dan bergegas ke tepian sungai untuk mandi. 


Pada saat mandi itu belum terjadi, namun setelah ia mengambil wudhu pada saat mencelupkan kaki kiri ke sungai itulah buaya datang dan menerkam.


Korban sempat terjatuh, beruntung korban dapat meraih sampan yang kebetulan tertambat di jamban, dengan sekuat tenaga korban melakukan perlawanan untuk melepaskan kakinya dari terkaman buaya dan setelah berhasil lepas korban naik keatas jamban.


Saat korban sudah diatas jamban, ternyata buaya tersebut masih terlihat menunggunya. "Kalau besar buayanya menurut penuturan korban sekitar tiga meteran," beber Andi Anton.


Usai kejadian itu kata Andi Anton pihaknya telah melaporkan hal ini kepada pihak terkait dan berharap mudah mudahan tidak pernah terjadi lagi.

Close Tutup Iklan