Iklan

Kamis, 22 September 2022, 14.59.00 WIB
Aceh Barat Daya

Hingga Hari Kedua, Warga Abdya Dilaporkan Hanyut Belum Ditemukan

Iklan

Ilustrasi 

PENAACEH BLANGPIDIE - Sardiman (60) korban hanyut terbawa arus air sungai warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, kabupaten Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan hanyut kemarin Rabu (21/9/2022) hingga hari kedua belum juga ditemukan.


Informasi yang diterima PENAACEH tim gabungan dari BPBK, TNI/Polri, tim SAR dan Tagana Abdya dan Basarnas Meulaboh dibantu oleh masyarakat terus melakukan upaya pencarian.


"Hingga saat ini belum ditemukan, saat ini kita telah menyisir dari pinggir sungai hingga ke muara perbatasan laut di gampong Pulau Kayu, kecamatan Susoh,"Kata Ketua Tagana Abdya Yasra Gusman. Kamis (22/9/2022).


Sebelumnya Sudirman warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dikabarkan hanyut di sungai gampong setempat, Rabu sore (21/9/2022) 


Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi mengatakan awalnya tim TRX BPBK menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya orang hilang di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa. 


Menurut laporan, korban terbawa arus sungai yang mulai deras akibat hujan lebat yang sedang mengguyur Abdya. Katanya.


Saat ini, pihaknya masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan darurat, baik pencarian maupun pendataan korban. (Faizi)

Close Tutup Iklan