Iklan

Kamis, 22 September 2022, 18.17.00 WIB
Aceh Barat Daya

Hari Kedua Pencarian, Korban Hanyut di Abdya Ditemukan Tak Bernyawa

Iklan

Korban hanyut Sardiman (50) di Abdya dievakuasi menggunakan perahu karet. Kamis Sore (22/9/2022). (Istimewa)

PENAACEH BLANGPIDIE - Sardiman (60), petani Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya (Abdya) yang sebelumnya hilang terseret arus sungai akhirnya ditemukan dengan kondisi tak bernyawa, Kamis Sore (22/9/2022)


Mayat Alm Sardiman itu ditemukan Sungai wilayah Gampong Padang Geulumpang, kecamatan Blang Pidie oleh warga yang turut ikut membantu petugas gabungan BPBK, TNI/Polri, Sar, Tagana Abdya dan tim Basarnas Meulaboh. 


"Benar, sudah ditemukan dengan kondisi tak bernyawa. Saat ini sedang proses evakuasi dan akan dibawa ke RSUD selanjutnya akan dibawa kediaman korban untuk disemayamkan," Kata Dantim Basarnas Meulaboh, Budi Perdana Yandri.


Sebelumnya Sudirman warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dikabarkan hanyut di sungai gampong setempat, Rabu sore (21/9/2022) 


Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi mengatakan awalnya tim TRX BPBK menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya orang hilang di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa. 


Menurut laporan, korban terbawa arus sungai yang mulai deras akibat hujan lebat yang sedang mengguyur Abdya. Katanya.


Saat ini, pihaknya masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan darurat, baik pencarian maupun pendataan korban. (Faizi)

Close Tutup Iklan