Iklan

Rabu, 21 September 2022, 14.25.00 WIB
ACEH SINGKIL

Beredar Foto Bangkai Buaya Yang Diduga Serang Warga Singkil, BKSDA : Kami Belum Dapat Informasi

Iklan

Seekor buaya ditemukan mati mengapung di sungai Singkil tepatnya di wilayah Teluk Ambun lama. (Istimewa)

PENAACEH Singkil- Beredar foto seekor buaya mati dengan posisi terapung di Sungai Singkil, perutnya terbelah.


Satwa yang dilindungi Negara itu ditemukan warga saat melintas melihat buaya tersebut di wilayah pemukiman Teluk Ambun lama.


Buaya itupun diyakini buaya yang menerkam warga Desa Rantau Gedang beberapa waktu lalu saat hendak mengambil wudhu' di jamban.


"Informasi yang saya terima buaya itu buaya yang menerkam warga beberapa waktu lalu,"Kata Narasumber PENAACEH yang tidak bersedia disebut namanya.


Buaya itu didapat dengan cara dipancing setelah dapat langsung dieksekusi dengan cara dibelah perutnya.


Buaya berukuran kurang lebih tiga meter itu diperkirakan dieksekusi antara hari Minggu dan Senin (tanggal 18/19 September 2022) karena saat dirinya menemukan itu bekas luka buaya itu masih ada bercak darah.


Kepala BKSDA Aceh Singkil Sutikno buaya yang sempat menyerang warga beberapa waktu lalu belum ditemukan. "Belum dapat karena sudah dipasang perangkap  sudah satu minggu, tidak ada lagi buaya di sekitar kejadian, dan surat perintah tugas, pun sudah habis,"Katanya, Selasa Malam (20/9/2022).


Saat diperlihatkan bangkai buaya yang mengapung di air itu malah menanyakan balik, gambar tersebut darimana. "Gambar ini dari mana, sampai sekarang belum ada informasi berita yang saya terima,"Katanya

Close Tutup Iklan