Iklan

Selasa, 23 Agustus 2022, 13.43.00 WIB
ACEH SINGKIL

Rencana Keuchik 'Pelesiran' Ke Jawa, DPRK Aceh Singkil : Jika Belum Dianggarkan Sebaiknya Dibatalkan

Iklan

Ketua Komisi I DPRK Aceh Singkil, Aminullah Sagala 

PENAACEH Singkil- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil menanggapi rencana Studi Banding para Keuchik ke wilayah Jabodetabek dalam waktu dekat.


Ketua Komisi I Aminullah Sagala mengatakan pihaknya akan mempertanyakan maksud studi banding itu kepada pihak terkait seperti Kecamatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) dan kepada sejumlah Keuchik.


Rencana studi banding para Keuchik itu menurutnya harus disesuaikan dengan dukungan anggaran apalagi pihaknya mendengar belum dianggarkan tapi sudah mantap berangkat bahkan sudah ada yang nyetor kontribusi yang sudah ditetapkan ke pihak penyelenggara melalui kecamatan.


"Jika anggaran tidak memungkinkan apalagi belum dianggarkan menurut Badan Permusyawatan Kampung (BPKam) maka sebaiknya rencana tersebut dibatalkan, karena dikhawatirkan akan menjadi temuan," katanya. Selasa (23/8/2022).


Tidak hanya itu kata dia alasan pihaknya menyarankan agar dibatalkan karena berpotensi menjadi ribut antara Eksikutif dan Legislatif kampung. 


"Harapan kita hal ini menjadi pertimbangan Keuchik dan pihak penyelenggara termasuk kegiatan lain yang belum sama sekali dianggarkan,"Katanya.

Close Tutup Iklan