Iklan

Kamis, 14 Juli 2022, 12.22.00 WIB
ACEH SINGKIL

Viral, Bule Berbikini Jalan Santai Diduga di Pantai Ibu Kota Aceh Singkil

Iklan

Scrinshoot video bule Berbikini di duga dipantai Pulo Sarok kecamatan Singkil, Aceh Singkil.

PENAACEH Singkil - Sepasang Bule terlihat berjalan santai di salah satu pantai di Aceh Singkil, bule wanita terlihat berbikini.


Video yang beredar itu diduga di pantai Pulo Sarok,kecamatan Singkil, tepatnya di Ibu Kota Aceh Singkil.


Hal itu terungkap setelah Video 34 detik itu di unggah Abdul Berutu di akun Facebooknya dengan membuat caption "Pantai Pulo Sarok Singkil atau di Bali lokasinya ini??? 


Kalo posisinya di Aceh Singkil bumi syech Abdurrauf Assingkily telah ternodai.. berdekatan dengan pusat perkantoran Aceh Singkil ada kantor bupati, dinas syariat Islam, Kemenag... Astaghfirullah


Belum diketahui secara pasti kapan kejadian yang melanggar Syariat Islam itu berlangsung, namun informasi yang beredar kejadiannya kemarin sore, Rabu (13/7/2022).


Sejumlah warga geram melihat pemandangan tersebut. "Tidak etis harus di tegur," Kata Elfazri Jri menanggapi video tersebut.


"Para pengunjung tidak tahu aturan yang ada di Aceh, terutama bagi pengunjung yang bukan pribumi ( bule ), maka petugas pengelola pantai lah yang harus menegur dan menegaskan bagaimana harusnya para pengunjung berpakaian di pantai bumi Aceh," kata akun Facebook Annas Annas.


Kasatpol PP dan WH Aceh Singkil Ahmad Yani mengaku dirinya baru mengetahui pagi tadi. "Saya dapat kiriman dari ustadz Hambali, setelah menerima Video itu saya langsung terjun ke lokasi. Tapi mereka tidak ada lagi,"Katanya Kamis (14/7/2022).


Kata dia pihaknya selama ini rutin memantau pantai tersebut namun kalaupun itu benar berarti kita kecolongan.Ungkapnya.


Siang ini kata dia dirinya langsung terjun kembali ke Pantai dan berdiskusi dengan sejumlah pedagang terkait kebenaran itu. "Informasinya benar kejadiannya sekitar satu dua hari yang lalu,"


Selanjutnya kata dia pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi, kalau pun hari ini jumpa dengan bule tadi akan di berikan teguran serta penyuluhan soal syariat Islam di Aceh Singkil.

Close Tutup Iklan