Iklan

Senin, 18 Juli 2022, 16.39.00 WIB
ACEH SINGKIL

Sebut Sosok Drs. Azmi Tepat Jadi Pj Bupati Aceh Singkil, BAI : Mendagri Harus Mempertimbangkan

Iklan

Ketua BAI Aceh Singkil, Herman 

PENAACEH Singkil- Badan Advokasi Indonesia (BAI) perwakilan Aceh Singkil, Herman mengatakan sosok Drs. Azmi, M. A. P, layak ditunjuk jadi Pj Bupati Aceh Singkil periode 2022-2024. 


Ia mengungkapkan, bahwa baik secara regulasi (peraturan) maupun pengalaman kerja di pemerintahan hingga golongan (pangkat), sesosok Azmi tepat dan memenuhi kriteria tersebut. 


"Kita inginkan Pj Bupati itu paham akan kondisi Aceh Singkil, sejauh ini, Azmi sosok yang tepat di tunjuk jadi Pj Bupati," kata Herman, Senin (18/7/2022). 


Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa selama menjabat sebagai Sekda di Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil, sejumlah prestasi yang didapat Pemkab tidak terlepas dari andil Sekda Azmi. 


Diantaranya kata dia, penghargaan predikat Opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah lima tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan. 


Kemudian, penilaian akuntabilitas kinerja Aceh Singkil dengan nilai B selama empat tahun berturut-turut, dan pada tahun 2021 Aceh Singkil mewakili Provinsi Aceh menerima penghargaan dari Kementerian PAN RB di Jakarta. 


Berikutnya, capaian target MCV, Aceh Singkil masuk ke dalam 14 Kabupaten/Kota di Aceh menerima penghargaan dari Wakil Ketua KPK. 


Dengan begitu, ia pun menyarankan agar Kemendagri bisa mempertimbangkan hal tersebut. 


"Kalau ada putra daerah kenapa harus orang luar daerah. Jadi kita minta Mendagri agar bisa jadi bahan pertimbangan, dan secepatnya saya selaku ketua BAI akan menyurati Kemendagri bahwa secara aturan Azmi sudah layak ditunjuk jadi Pj,"pungkasnya.


Seperti diketahui, saat ini Aceh Singkil sedang di guncang dengan isu penunjukan inisial M sebagai Pj Bupati Aceh Singkil. 


Namun, seluruh komponen, baik tokoh masyarakat, Mahasiswa dan Masyarakat umum secara terang terangan melakukan penolakan. 


Penolakan itu dilakukan karena masyarakat Aceh Singkil tidak ingin di pimpin dengan orang yang pernah berurusan dengan KPK. 


Masyarakat Aceh Singkil harapkan Pj Bupati yang bakal mengisi jabatan di pemerintahan nantinya betul-betul yang paham akan kondisi Aceh Singkil dan terlepas dengan KKN.

Close Tutup Iklan