Iklan

Selasa, 05 Juli 2022, 22.50.00 WIB
ACEH SINGKIL

Rapat Pleno Komisioner BMK Aceh Singkil, Mhd Saripuddin B Dipercaya Jadi Ketua

Iklan

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid Lantik Lima komisioner Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Singkil, di Aula Setdakab, Selasa (5/7/2022). (Istimewa)

PENAACEH Singkil - H Mhd Saripuddin B dipercaya sebagai Ketua Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Singkil Periode 2022 - 2027. 


Hal itu diketahui berdasarkan berita acara rapat pleno lima komisioner BMK dipimpin Ruslan.


"Tadi kami sudah rapat pleno, dan saya di percaya kawan - kawan,"Kata Mhd Saripuddin B kepada PENAACEH, Selasa (5/7/2022).


Sebelumnya di beritakan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid melantik dan mengambil sumpah jabatan lima komisioner Baitul Mal Aceh Singkil periode 2022-2027, di Aula Setdakab Aceh Singkil , Selasa (5/7/2022).


Mereka adalah H. Mhd.Saripuddin B, kemudian M Yazid, Ruslan, H.Syamsul Arifin dan Rasyidin Yudi.


Bupati mengatakan, keberadaan Baitul Mal Aceh Singkil selama ini menunjukkan kemajuan, sejak kehadiran Baitul Mal di Aceh Singkil, pendapatan daerah dari sektor zakat, infaq dan sedekah terus meningkat.


Bupati mengingatkan, agar Baitul Mal lebih selektif dalam menyalurkan bantuannya kepada masyarakat harus tepat sasaran. Sehingga hanya orang yang berhak menerima bantuan tersebut yang menerima bantuan dari Baitul Mal.


Kepada para anggota Baitul Mal Aceh Singkil terpilih, Dulmusrid juga menekankan agar mampu meningkatkan kinerja Baitul Mal Aceh Singkil.


Keberadaan anggota dengan Sekretariat juga harus solid sehingga mampu menampilkan kinerja yang maksimal.


"Saya harap kepada semua anggota Baitul Mal dapat menjalankan tugas dan wewenangnya secara sungguh-sungguh apalagi tugas yang diemban tersebut menyangkut kemaslahatan banyak umat,” pinta Dulmusrid.


Selain itu Bupati juga menyinggung soal struktur Baitul Mal yang baru dilantik, siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua dari yang lima orang ini nantinya dia adalah salah satu Putra terbaik Aceh Singkil.

Close Tutup Iklan