Iklan

Sabtu, 23 Juli 2022, 01.11.00 WIB
ACEH SINGKIL

Ajak Jajarannya Ke KIA, Pj Aceh Singkil : Informasi Publik Sangat Penting Untuk Masyarakat

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis dan Jajarannya Poto bersama dengan Pejabat KIA di Banda Aceh, Jum'at (22/7/2022)

PENAACEH Singkil- Penjabat Bupati Aceh Singkil Marthunis sepertinya tidak menyia - nyiakan kesempatan selama masih berada di Banda Aceh sebelum ke Aceh Singkil.


Jika sebelumnya Pj Bupati Aceh Singkil mengajak jajarannya ke Ombudsman Perwakilan Aceh soal standar pelayanan publik, kini dia mengajak jajarannya ke Komisi Informasi Aceh (KIA) tersirat bahwa semasa kepemimpinannya itu harus serba transparansi dalam hal informasi yang dapat diakses masyarakat.


Marthunis ke kantor KIA beralamat di Kuta Alam,Kota Banda Aceh itu didampingi Jajarannya yakni kepala Bappeda Aceh Singkil, Ahmad Riva'i ,Kepala Dinas DPMPTSP Aceh Singkil Aidil, Kepala Disnaker Aceh Singkil Levi , Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil Suwan, Kepala Dinas P3AP2KB Hj Rumadhan.


Kemudian Sekwan DPRK Aceh Singkil Azwir, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdakab Aceh Singkil Riky Yodiska ,Kepala Bagian Umum Setdakab Aceh Singkil Syahril, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Singkil Abdul Rahman.


Kedatangan mereka disambut ketua dan wakil KIA Arman Fauzi dan Andi Rahmadsyah 


Dalam pertemuan itu ketua KIA Arman Fauzi mengatakan bahwa kolaborasi antar KIA dan Pemerintah Daerah akan berdampak positif, apalagi zaman sekarang informasi publik sangat dibutuhkan untuk menunjang suatu proses kegiatan sehari - hari. 


"Salah satu manfaat adanya KIA ialah agar masyarakat cerdas dalam menerima informasi publik dan tugas dari KIA itu  menerima, memeriksa dan memutuskan permohonan penyelesaian sengketa informasi publik melalui mediasi dan ajudikasi nonlitigasi yang di ajukan oleh setiap pemohon Informasi Publik," Imbuh ketua Arman Fauzi Jum'at (22/7/2022).


Sementara itu Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis mengatakan pelayanan Informasi Publik sangat penting dan harus diterapkan di pemerintah daerah khususnya kabupaten Aceh Singkil. Dan dengan adanya kolaborasi antara KIA dan Pemerintahan daerah akan banyak manfaat yang di dapat untuk masyarakat.

Close Tutup Iklan