Iklan

Selasa, 31 Mei 2022, 18.39.00 WIB
PERISTIWA

Truk Pengangkut CPO Terperosok di Jembatan Handel Aceh Singkil

Iklan

Truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) Terperosok di Jembatan Handel, Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Selasa (31/5/2022), (Poto Akun Facebook Rahmad Walid)

PENAACEH Singkil- Truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) dilaporkan terperosok di jembatan Handel Desa Rimo, kecamatan Gunung Meriah, Selasa sore (31/5/2022).


Truk BK 8519 DD berwarna hijau itu sebelumnya melaju dari arah Singkohor menuju Rimo, Kecamatan Gunung Meriah.


Diduga, saat melintas tepat di tengah badan jembatan, lantai yang terbuat dari baja itu jebol hingga ban belakang sebelah kanan truk tersangkut.


Kondisi itu pun telah mengakibatkan lalu lintas macet parah dari kedua arah.


"Hanya dapat dilalui roda dua, sementara roda empat belum dapat melintas sebelum mobil truk berwarna hijau itu dievakuasi," kata Jirin Capah Warga Desa Cingkam kecamatan Gunung Meriah.


Hingga menjelang magrib tadi, truk tersebut dilaporkan belum berhasil dievakuasi. 


"Menjelang magrib mobil belum lepas," Kata Jirin.


Pemerintah dan sejumlah perusahaan kelapa sawit di harapkan segera mencarikan solusi terkait jembatan ini sehingga pengedara merasa aman.


"Ya mohonlah pemerintah dan perusahaan mencarikan solusi agar jembatan ini tidak menjadi momok menakutkan bagi pengendara, apalagi saat ini jika dilintasi terasa goyang,"Katanya.


Seperti diketahui pemerintah Aceh Singkil sedang membangun jembatan baru di sampingnya yang di rencananya akan fungsional akhir tahun 2022 ini.

Close Tutup Iklan