Iklan

Senin, 30 Mei 2022, 21.14.00 WIB
ACEH SINGKIL

Sebanyak 209 PPPK Guru di Aceh Singkil Terima SPMT

Iklan

Kadisdibud Aceh Singkil Khalilullah menyerahkan SMPT secara simbolis kepada PPPK guru Formasi tahun 2021, di Gedung Kesenian, Senin (30/5/2022)

PENAACEH Singkil- Sebanyak 209 Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2021 terima surat perintah melaksanakan tugas (SPMT) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil.


Penyerahan SPMT Guru PPPK tersebut berlangsung di Gedung Kesenian, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Senin (30/5/2022)


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah, dalam arahannya mengatakan para guru PPPK tersebut bakal mendapatkan pembekalan.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah menekankan kepada ratusan PPPK guru tersebut dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi.


"Kami berpesan lebih baik lagi bekerja, lebih fokus dalam membimbing, melatih dan mengajar karena dari sisi kesejahteraan sudah lebih baik dibanding saat berstatus sebagai GTT daerah atau hanya guru honor dengan sumber biaya dari dana BOS sekolah,"Katanya


Selain itu Khalilullah meminta para PPK guru itu agar kiranya dapat membantu mensosialisasikan bahwa tupoksi dinas tidak hanya dalam bidang pendidikan tapi termasuk pada Bidang Kebudayaan karena nama dinas saat ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.


Sementara Kabid Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan dan Data (GTK) Sugiarto mengharapkan PPPK guru tersebut bisa menjadi pelopor di sekolah masing-masing.


"Bantu kepala Sekolah, bantu Manajemen sekolah dan jadikanlah ibu/bapak sebagai solusi,"kata sugiarto.

Close Tutup Iklan