Iklan

Sabtu, 09 April 2022, 21.20.00 WIB
PERISTIWA

Truk Yang Jatuh di Kuala Bubon Berhasil Dievakuasi

Iklan

Proses evakuasi satu unit truk yang tenggelam di Pelabuhan Kuala Bubon Aceh Barat (Foto : Dok. Polres Aceh Barat)

PENAACEH.COM- Truk pengangkut sembako yang jatuh ke laut saat hendak masuk Kapal KMP Sinabang di Pelabuhan penyeberangan Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat berhasil dievakuasi ke daratan, Sabtu (9/4/2022) sekitar 01.30 dini hari tadi.  


Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Samatiga Iptu Pipin Panggabean mengatakan proses evakuasi truk tersebut dimulai sejak Jum'at (8/4) sore kemarin menggunakan crane. 


"Kita mulai lakukan proses evakuasinya sore kemarin. Setelah berbuka puasa kita istirahat sebentar sebelum akhirnya dilanjutkan dan berhasil ditarik menggunakan crane sekitar pukul 01.30 WIB tadi," ucap Iptu Pipin saat dihubungi anteroaceh.com via selular.  


Kondisi truk, kata Kapolsek sudah penyok dan hancur. Barang-barang yang tenggelam juga tidak dapat diselamatkan lagi. Namun demikian, sopir truk yang diketahui bernama Herdiman (49) warga Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat tersebut akan mendapatkan asuransi.  


"Truk sudah berhasil ditarik dalam keadaannya sudah hancur," pungkas Kapolsek Samatiga. 


Sebelumnya diberitakan satu unit truk pengangkut sembako tercebur ke laut saat hendak menaiki kapal penyeberangan KMP Sinabang di pelabuhan penyeberangan Aceh Barat, Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Rabu (6/4/2022) siang.  


Truk tersebut oleng setelah beberapa kali terangkat akibat kapal yang terus bergoyang sampai akhirnya tercebur ke laut. Sopir mobil berhasil menyelamatkan diri, sementara mobil dan sembako yang diangkut tenggelam dan berserakan di lautan.


Sumber : anteroaceh.com

Close Tutup Iklan