Iklan

Sabtu, 09 April 2022, 17.14.00 WIB
DAERAH

Beredar Info Rekrutmen Staf Vaksinasi Dipungut Biaya di Pidie, Dinas Kesehatan Bilang Begini

Iklan


PENAACEH.COM- Sebuah selebaran beredar memuat informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie sedang merekrut sejumlah staf vaksiasi booster dan layanan kantor.


Dalam selebaran tersebut, pelaku menyampaikan ada beberapa berkas yang harus dilengkapi baig yang ingin melamar. Termasuk mentranfer uang Rp 50 ribu sebagai biaya pembuatan surat fomalitas.


Uang terebut diminta ditransfer kepada rekening Bank Cantral Asia (BCA) 011180xxxx atas nama JUW Dinkes.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti, Sabtu (9/4/2022) menyebutkan bahwa informasi tentang penerimaan pekerja pada organisasi perangkat daerah itu adalah berita bohong alias hoaks.


Dinas Kesehatan Pidie, sebut dia, sejauh ini tidak membuka pembukaan lowongan kerja seperti yang disebutkan dalam selebaran tersebut, apalagi ada upaya pengutipan uang dari pelamar.


"Itu penipuan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan kami sedang menelusurinya," sebut Arika.


Beredarnya informasi sesat itu, diketahui Arika dari beberapa pihak yang melakukan konfirmasi tentang kebenaran pembukaan lowongan kerja tersebut. 


"Untungnya mereka konfirmasi ke saya, sehingga bisa dijelaskan bahwa kabar tersebut sebuah penipuan dan semoga tidak ada korban," ujarnya.


Sumber : BERITAKINI.co

Close Tutup Iklan