Iklan

Kamis, 07 April 2022, 09.17.00 WIB
DAERAH

Ketua Komisi II DPRA: Dermaga Penyeberangan Meulaboh Harus Dievaluasi.

Iklan


PENAACEH.COM- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Irpannusir meminta dermaga Kuala Bubon, Aceh Barat segera dievaluasi untuk mencegah kejadian truk jatuh ke laut terulang kembali.


"Jadi jika sedang musim angin kencang, kapal Feri sangat tidak mungkin untuk dikendalikan dari terjangan ombak laut dan kejadian yang sama pasti terulang lagi," ungkap Irpannusir, Rabu (6/4/2022). 


Menurut Irpannusir, idealnya pelabuhan penyeberangan itu tidak langsung berbatas dengan laut.  


"Artinya harus ada semacam teluk di dermaga sandar sehingga membuat kapal lebih aman untuk bersandar," katanya.


Dikesempatan yang sama, ia juga berharap pelabuhan penyeberangan di Labuhan Haji, Aceh Selatan kembali berfungsi secara optimal seperti dahulu. 


Bila perlu kata Irpannusir Kapal Aceh Hebat dengan Rute Aceh Singkil, Simeulue dan Aceh Jaya juga bisa bersandar di sana.  


"Hanya saja ada sedikit kendala di pelabuhan Labuhan Haji yaitu ada tanggul batu gajah yang terlalu dekat dengan Kapal Feri dan batu gajah tersebut agar bisa dibongkar karena ombak yang kembali dari tanggul bisa membuat oleng kapal Feri saat bersandar," pungkasnya. 


Sebelumnya, sebuah truk pengangkut sembako tercebur di pelabuhan penyeberangan Aceh Barat saat hendak menaiki Kapal KM Sinabang.


Sumber : anteroaceh.com

Close Tutup Iklan