Iklan

Rabu, 20 April 2022, 12.19.00 WIB
ACEH SINGKIL

Dewan Aceh Singkil Nilai BKPSDM Bawa Ke Ranah Politik Soal Mutasi ASN

Iklan

DPRK Aceh Singkil

PENAACEH.COM Singkil - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menyoroti kinerja Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).


Hal itu disampaikan dewan dalam laporan tim panitia khusus (Pansus) I terhadap jalannya pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan Aceh Singkil tahun 2021 , Selasa (19/4/2022) di hadiri Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, unsur Forkompinda dan sejumlah Kepala Dinas dan perwakilan.


Sorotan itu soal administrasi, BKPSDM dinilai belum efektif saat lakukan mutasi. "Kami meminta sebelum hari pelaksanaan mutasi sudah di berikan undangan kepada ASN yang bersangkutan,"Kata tim pansus I yang di bacakan Andri Juliswan Limbong.


Selain itu DPRK juga berharap dalam penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Pemerintah Kontrak (PPPK) agar berkoordinasi dengan Dinas terkait.


Tak hanya tim pansus I, Tim Pansus II DPRK juga menyoroti BKPSDM bahkan menuding membawa ke ranah politik dalam pelaksanaan mutasi.


"Kami meminta BKPSDM tidak membawa ke ranah politik dalam pelaksanaan mutasi terutama Dinas Pendidikan dan RSUD agar pelayanan berjalan maksimal,"Kata Aminullah Sagala membacakan laporan tim pansus II.


Diakhir laporan pansus, DPRK mengatakan dari semua catatan dan kritikan bukanlah hanya mencari kesalahan semata, namun merupakan dukungan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (Good Government).

Close Tutup Iklan