Iklan

Kamis, 31 Maret 2022, 12.51.00 WIB
ACEHACEH SINGKIL

Perwasi Sesalkan Minim Berita di West Sumatera Rally Yacht Internasional 2022 di Pulau Banyak

Iklan


PENAACEH SINGKIL-  Gelaran Even West Sumatera Rally Yacht 2022 telah dilaksanakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Aceh Singkil di Pulau Banyak, mulai 28 Maret sampai 1 April 2022.

Even bertujuan agar bisa memulihkan ekonomi di sektor pariwisata sekaligus merupakan promosi destinasi wisata di Aceh, khususnya di Aceh Singkil itu sangat disayangkan oleh Persatuan Wartawan Aceh Singkil (Perwasi).


Pasalnya, Disparpora Aceh Singkil tidak ada mengundang atau melibatkan pekerja media dalam gelaran tingkat internasional itu, sehingga dinilai minim Promosi yang dalam kegiatan tersebut.


Ketua Perwasi Aceh Singkil, Nazaruddin mengatakan bahwa Perwasi siap membantu Promosi sesuai dengan fungsi media.


"Namun, yang kita sayangkan dinas terkait tidak mengundang secara resmi kepada Perwasi," kata Nazar


Ia juga menilai, tak diundangnya awak media menyebabkan kegiatan yang bertujuan untuk merangsang kembali dunia pariwisata kepulauan banyak itu senyap tak bergaung.


"Jadi, kalau hal ini selalu dilakukan oleh dinas, tanpa melibatkan media dalam kegiatan besar, kapan potensi-potensi kita bisa di ketahui masyarakat di seluruh dunia," sebut Nazar.


Dirinya juga menyampaikan, peran media itu sangat penting untuk memprosmoikan Potensi daerah untuk kemajuan suatu daerah.


"Contoh, Pak Menteri Sandiaga Uno aja selalu mempromosikan kegiatannya jika ke suatu daerah, tujuan beliau itukan mempromosikan supaya Dunia tau terkait Potensi yang ia kunjungi," kata Nazar


"Kita tau dalam acara West Sumatera Rally Yacht Internasional itu memang ada terpublikasi di media, tapi itu minim, dan salah satu wartawan kita dapat informasi bahwa mengikuti acara tersebut dia memaksakan diri untuk ikut ke Pulau Banyak Sebagai panggilan jiwa demi daerah," ucap Nazar

Close Tutup Iklan