Iklan

Senin, 21 Februari 2022, 22.05.00 WIB
ACEH SINGKILPOLITIK

Rotasi Alat Kelengkapan Dewan DPRK Aceh Singkil di Tunda

Iklan


PENAACEH Singkil- DPRK Aceh Singkil sejatinya telah merampungkan rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) hari ini, namun  rotasi AKD itu terpaksa ditunda karena sejumlah alasan.


"Hari ini rotasi AKD harus ditunda,"Kata Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil H.Amaliun Senin (21/2/2022).


Karena Kata Amaliun ada Partai yang ingin pindah Fraksi ke Fraksi lain. Sementara dalam aturan harus melalui surat resmi dari fraksi lama ke fraksi baru. "Jadi tadi kita tunda, besok di lanjutkan,"


Menurutnya besok bisa dirampungkan mulai dari proses perpindahan Partai ke Fraksi, kemudian Fraksi mengusulkan anggota ke alat kelengkapan dewan masing - masing ke Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar) Badan Legislasi (Banleg) Badan Kehormatan Dewan (BKD), dan Komisi - Komisi.


Lantas Partai apa saja yang rencana pindah Fraksi?


Adapun partai yang merencanakan pindah Fraksi kata Amaliun antaranya dari Fraksi Golkar yang akan pindah Demokrat, HANURA dan PBB. 


Kemudian dari Fraksi Nasdem Perjuangan Kebangkitan Pembangunan (NPKP) yang akan bergeser yakni Partai PDIP, PKB, dan PPP. Begitu juga dari Fraksi Sepakat Aceh Raya (SAR )Partai Gerindra berencana akan pindah.


"Namun kemana arah partai ini bergabung, belum dapat kita pastikan, Insyaallah besok sudah jelas dan langsung di bacakan,"Kata Amaliun.

Close Tutup Iklan