Iklan

Selasa, 15 Februari 2022, 15.22.00 WIB
ACEHACEH SINGKILKESEHATANPEMERINTAH

Dalam Beberapa Tahun Terakhir, Lima Direktur RSUD Aceh Singkil Mengundurkan Diri

Iklan



PENAACEH - Lagi dan lagi direktur RSUD Aceh Singkil di laporkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Dia adalah dr Mirza Arya Putra Nasution di lantik 19 Januari 2022 lalu bersama sejumlah ASN Pemkab Aceh Singkil lainnya di Aula Setdakab Aceh Singkil.


Entah apa yang terjadi dr Arya Putra juga mengundurkan diri padahal belum sempat menerima SK dan belum sempat kerja.

Saat ini banyak kalangan masih bertanya - tanya apa sebetulnya yang membuat para dokter seakan tidak betah dan tidak berminat menjadi Direktur.

Dalam beberapa tahun terakhir setidaknya lima dokter yang di percaya oleh Bupati mengundurkan diri adapun ke lima orang itu ialah dr Darul Amani, dr Elvi Inayah, dr Khuzaini, dan dr Hendrika , terakhir dr Mirza Arya Putra Nasution.

Pengunduran ke lima orang itu disebabkan sejumlah alasan, di antaranya untuk melanjutkan Study.

Pengunduran diri direktur itu di benarkan KTU RSUD Aceh Singkil Edi Sutrisna . "Ya benar, beliau mengundurkan diri, namun untuk lebih jelas hubungi BKPSDM,"Katanya.

Sutrisna mengatakan pasca mengundurkan diri dokter sebelumnya yakni dr Hendrika saya di berikan sebagai Nota Dinas (ND), namun seperti kita ketahui ND ini memiliki wewenang terbatas apalagi memutuskan kebijakan penting.

Dia berharap persoalan tersebut tidak terlalu lama karena dapat mempengaruhi pelayanan RSUD.

Dari pihak BKPSDM Aceh Singkil hingga saat ini belum bersedia memberikan keterangan alasan kenapa dr Mirza Arya Putra mengundurkan diri. "Benar, tapi surat pengunduran diri itu langsung di teruskan kepada pimpinan,"Katanya.

Informasi yang diperoleh saat ini Bupati Aceh Singkil sedang mencari sosok dokter yang bersedia menjadi Direktur RSUD.
Close Tutup Iklan