Iklan

Jumat, 26 November 2021, 11.04.00 WIB
ACEHACEH SINGKILKESEHATAN

BIN DAN TNI GELAR VAKSINASI DOOR TO DOOR

Iklan


PENAACEH.COM
, ACEH SINGKIL - Dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Kodim 0109 Aceh Singkil beserta Puskesmas Singkil dan Puskesmas Gunung Meriah menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat secara Door to Door di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah. 

Pelaksanaan vaksinasi yang di tujukan kepada masyarakat ini menggunakan vaksin jenis sinovac yang berlabel merah putih, baik vaksin dosis 1 ataupun vaksin dosis 2. Pemberian vaksin bertujuan untuk membentuk imunitas tubuh serta membentuk herd imunity agar tubuh lebih kebal terhadap virus Covid-19.

Pasi Ops Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf JE. Sihaloho selaku Koordinator tim P-Care Kodim 0109/ Aceh Singkil menyampaikan, “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg mendukung, terutama dari pihak BIN, Babinsa, Puskesmas Singkil yang telah berupaya mengarahkan sebanyak 268 warga untuk mau hadir dan sadar melaksanakan vaksinasi di Desa Sidorejo. Pihaknya mengingatkan walau pun sudah divaksin baik dosis 1 ataupun dosis 2 di harapkan kepada masyarakat tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari karena Vaksin bukan obat dari wabah Covid-19, tapi merupakan upaya menjaga diri dari wabah tersebut,” ungkap Kapten Inf JE. Sihaloho.

Dilain sisi, masyarakat mengungkapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BIN dan Kodim 0109 Aceh Singkil beserta stakeholder terkait yang telah melaksanakan vaksinasi di Desa Sidorejo untuk mempermudah akses mobilisasi warga menuju gerai vaksin yang biasanya diadakan di Puskesmas yang jauh dari jangkauan masyarakat. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada BIN dan Kodim 0109 Aceh Singkil yang telah mengupayakan pelaksanaan vaksinasi di Desa Sidorejo sehingga earga bisa menikmati akses yang lebih efektif dan efisien tanpa haru bersusah payah menuju puskesmas Gunung Meriah" ucap Elvina Azzahra (Mahasiswa Hukum STAISAR Aceh Singkil) 

Senada dengan Pasiops Kodim dan masyarakat, pihak BIN yang diwakili oleh Saudara DMS merasa senang dengan antusiasme dan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Sehingga melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memperkuat imunitas tubuh dalam rangka memlngantisipasi perluasan penyebaran Virus Covid 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Close Tutup Iklan