Iklan

Kamis, 05 Desember 2019, 00.59.00 WIB
ACEHACEH SINGKIL

BANJIR RENDAM 3 KECAMATAN DI ACEH SINGKIL

Iklan
Seorang anak melihat rumahnya yang terendam banjir
PENAACEH.COM. ACEH SINGKIL - Ratusan rumah di 3 Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir, banjir juga menyebabkan arus lalu lintas di jalan Nasional lumpuh.

Tingginya debit air kiriman dari Kota Subulussalam, Aceh Tenggara,Aceh Dan Pakpak Barat , Dairi, Sumatera Utara menyebabkan Sungai Lae Sulampi di Kecamatan Suro dan Sungai Lae Cinendang di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil meluap.

Akibatnya ratusan rumah di Desa Bulusema, Desa Lae Bangun dan Pangkalan Sulampi Kecamatan Suro, terendam, banjir juga menyebabkan jalan nasional penghubung aceh singkil-subulussalam , sempat lumpuh hingga lebih dari 2 jam.
Tetap ceria walau banjir merendam tempat tinggalnya
Luapan Sungai Lae Cinendang di Kecamatan Gunung Meriah , juga merendam ratusan rumah di Desa Cingkam Dan Desa Tanah Merah, dengan ketinggian mencapai 1 meter, akibatnya sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.
Arus lalin menuju Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu mulai terganggu
Banjir juga menyebabkan arus lalu lintas di jalan penghubung satu-satunya menuju Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu terganggu, akibatnya warga di 2 kecamatan itu terancam terisolasi.


Sementara di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, banjir masih merendam Desa Ranto Gedang dan Teluk Rumbia, pekarangan warga di Desa Ujung Bawang dan desa Selok Aceh juga mulai terendam. (awan)
Close Tutup Iklan