Iklan

Selasa, 07 Mei 2024, 10.19.00 WIB
ACEH SINGKILADVERTORIALPENDIDIKAN

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP

Iklan
Para siswa mengikuti lomba cerdas cermat


Singkil - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil menggelar lomba cerdas cermat jenjang Sekolah Menengah Pertama tingkat kabupaten di Gedung Seni Budaya Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, pada Selasa, 7 Mei 2024.


Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 7 sampai 8 Mei 2024. Lomba cerdas cermat pada Kurikulum Merdeka Belajar tahun 2024 ini diikuti oleh 20 siswa dari sejumlah SMP di Kabupaten Aceh Singkil.


Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Edy Widodo, SKM, MKes, menyatakan bahwa tujuan dari ajang cerdas cermat ini adalah untuk mengukur kemampuan siswa-siswi SMP di Kabupaten Aceh Singkil.


"Kita ingin mengetahui dan menguji sejauh mana kemampuan siswa-siswi dalam menerima pelajaran yang diberikan guru, sehingga kedepannya dapat menjadi bahan evaluasi dan diharapkan kemampuan peserta didik dapat setara dengan wilayah lain yang sudah lebih maju," kata Edy.


Edy Widodo menambahkan bahwa para pemenang pada ajang cerdas cermat ini nantinya juga akan mengikuti cerdas cermat tingkat provinsi, dan akan bersaing dengan siswa-siswi dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.


Pembukaan acara ini turut dihadiri oleh guru pendamping, siswa/siswi peserta lomba, kepala sekolah, dan Dewan Juri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Dengan diadakannya lomba ini, diharapkan dapat memberi motivasi serta meningkatkan semangat belajar siswa-siswi SMP di Kabupaten Aceh Singkil.

Close Tutup Iklan