Iklan

Selasa, 19 Maret 2024, 20.15.00 WIB
NEWSPERISTIWA

Rumah Semi Permanen dan 2 Unit Mobil di Singkil Ludes Terbakar

Iklan

 



Singkil - Satu unit rumah semi permanen milik AP (40) warga Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, ludes terbakar. Kejadian tragis ini terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 17:30 WIB, di mana tidak hanya rumah, dua unit mobil dan jualan grosiran milik AP juga turut menjadi korban.


Api yang dengan cepat membesar membuat dua unit mobil, Avanza Veloz dan Carry Pickup, serta barang dagangan grosiran milik AP habis dilalap si jago merah. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai milyaran rupiah.


Warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya namun cuaca panas dan hembusan angin ditambah konstruksi bangunan yang menggunakan kayu membuat upaya warga semakin sulit dan api kian membesar hingga menyebar ke seluruh rumah. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu jam.


Salah seorang warga yang turut menyaksikan kejadian tersebut menjelaskan bahwa api pertama kali muncul dari samping bagian depan rumah. "Tadi saya lihat api muncul dari depan samping rumah, kami tidak bisa berbuat apa-apa karena kobaran api dengan cepat merambat ke segala arah," ujarnya.


Khairul, warga lain yang ikut membantu, mengungkapkan bahwa kebakaran sebesar ini merupakan yang pertama kali terjadi di Desa Ujung Bawang. Kerugian yang ditimbulkan begitu besar sehingga tidak ada satu barang pun, termasuk dua unit mobil, yang bisa diselamatkan.


"Ini pertama kali terjadi musibah kebakaran yang besar, mengingat tidak ada satu barang pun termasuk dua unit mobil korban tidak bisa diselamatkan," ujar Khairul, sambil berharap keluarga korban diberi ketabahan atas musibah ini.

Close Tutup Iklan