Iklan

Kamis, 28 Maret 2024, 20.31.00 WIB
ACEHACEH SINGKILPOLISIRAMADHAN

Polsek Gunung Meriah Gelar Patroli di SPBU, Ada Apa?

Iklan


Aceh Singkil - Polsek Gunung Meriah melakukan patroli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) selama bulan Ramadan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 29 Maret 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, adapun personel yang turun antara lain Kapolsek Gunung Meriah Ipda M. Sabri, M.H., Kanit Samapta Polsek Gunung Meriah Aiptu Mukhtaruddin, Kanit Reskrim Polsek Gunung Meriah Aipda Marlisnyah, Kanit Intelkam Polsek Gunung Meriah Bripka Arse Pane, dan empat personil Polsek Gunung Meriah lainnya.


Kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai tanggapan atas beberapa kasus tindak pidana dan praktek kecurangan yang dilaporkan terjadi di SPBU, seperti pencampuran bahan bakar minyak (BBM) dengan air. Polsek Gunung Meriah memberikan himbauan kepada pengelola SPBU untuk menghindari praktek-praktek tersebut yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat.


Dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Polsek Gunung Meriah mengambil langkah-langkah sebagai berikut:


1. Melakukan pengecekan di seluruh SPBU untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan dan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

2. Memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang merugikan konsumen.

3. Melakukan patroli dialogis di SPBU untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik selama bulan Ramadan dan menjelang perayaan Idul Fitri.

Close Tutup Iklan