Iklan

Jumat, 08 Maret 2024, 14.05.00 WIB
ACEH SINGKILBANJIRPOLISI

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Iklan
Polisi evakuasi warga dan pengendara yang terjebak banjir.


Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Singkil menyebabkan Sungai Cinendang di Desa Rimo dan Desa Cingkam meluap, membanjiri jalan antar Kecamatan Gunung Meriah menuju Singkohor serta merendam sejumlah rumah warga.


Dalam upaya membantu warga dan pengendara yang terjebak, personel Polsek Gunung Meriah melakukan evakuasi dengan menggunakan sampan atau perahu kayu pada Jumat, 09.00 WIB.


Kegiatan ini melibatkan Kapolsek Gunung Meriah, Ipda M. Sabri, MH, serta anggota Polsek Gunung Meriah dan Bhabinkamtibmas setempat, dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat.


Evakuasi dilakukan guna memindahkan warga terdampak banjir ke lokasi yang lebih aman. Tinggi air banjir mencapai 60 hingga 80 sentimeter dan telah mengenai minimal 50 keluarga di dua desa tersebut.


Selain evakuasi, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan keselamatan warga sekitar yang terdampak banjir. Upaya ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Gunung Meriah dalam memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat.

Close Tutup Iklan