Iklan

Senin, 19 Februari 2024, 15.04.00 WIB
ACEHACEH SINGKILNEWS

Polsek Gunung Meriah Kawal Rekapitulasi Pemilu 2024

Iklan
Kapolsek Gunung Meriah pimpin apel pengamanan di Sekretariat PPK setempat


Aceh Singkil, Setelah dilaksanakannya pemungutan dan penghitungan suara di 122 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil pada tanggal 14 dan 15 Februari 2024, puluhan personel dari Polsek Gunung Meriah dan Polres Aceh Singkil dikerahkan untuk mengawal rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kecamatan di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.


Penempatan personel polisi tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan kotak suara dan logistik pemilu lainnya, serta memastikan kelancaran, keamanan, dan keadilan dalam kegiatan rekapitulasi suara.


Personel yang ditugaskan melakukan pengawalan ketat terhadap sekretariat PPK Kecamatan Gunung selama 24 jam penuh selama proses rekapitulasi berlangsung.


Kapolsek Gunung Meriah, Ipda M. Sabri, M.H., menyatakan bahwa dengan peran aktif dan komitmen dari seluruh pihak, diharapkan rekapitulasi hasil suara pemilu di Kecamatan Gunung dapat berjalan dengan lancar dan transparan.


"Ia mengungkapkan bahwa ada 39 personel dari Polsek Gunung Meriah dan Polres Aceh Singkil yang ditempatkan di kantor camat untuk mengawal dan memastikan rekapitulasi perolehan suara berlangsung dengan baik, guna mensukseskan pemilu 2024 di kecamatan Gunung Meriah," ucap Kapolsek.

Close Tutup Iklan