Iklan

Minggu, 25 Februari 2024, 21.12.00 WIB
ACEH SINGKIL

Peringatan Isra Mikraj di Aceh Singkil: Momentum Perubahan Perilaku

Iklan


 


Aceh Singkil - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs Azmi, MAP, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peringatan Isra Mikraj sebagai momentum perubahan perilaku, dari yang tidak baik menjadi baik, dan dari yang baik menjadi lebih baik.


Peringatan Isra Mikraj yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil di halaman masjid agung Nurul Makmur di Pulo Sarok, Singkil, pada Minggu (25/2/2024) malam, tidak hanya ditujukan bagi kalangan ASN, tetapi untuk seluruh umat Islam di Kabupaten Aceh Singkil.


"Pemerintah mendorong pelaksana keagamaan dengan maksud dan tujuan untuk membawa sebuah kebaikan, serta membawa perubahan perilaku," kata Azmi.


Azmi menekankan bahwa ajaran Isra Mikraj mengajarkan untuk selalu rendah hati, bersikap kuat, tegas, dan selalu menyampaikan kebenaran, meskipun kadang pahit. Menurutnya, kondisi tersebut selalu relevan dengan kehidupan menuju perubahan yang lebih baik.


Sebelumnya, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Aceh Singkil, Syahminan, menjelaskan bahwa peringatan Isra Mikraj diisi dengan Festival Santri yang melibatkan TPA dan pondok pesantren. Festival ini memperlombakan empat cabang perlombaan, yakni adzan (usia maksimal 15 tahun), tilawah Al-Quran (putra/putri usia 15 tahun), tahfizd Al-Quran (putra/putri usia 15 tahun), dan lomba qasidah (putra/putri usia maksimal 20 tahun).

Close Tutup Iklan