Iklan

Selasa, 13 Februari 2024, 01.00.00 WIB
ACEH SINGKIL

Penjabat Bupati Aceh Singkil Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

Iklan


Singkil - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi, memastikan bahwa daerahnya siap melaksanakan Pemilu 2024. Hal ini disampaikan setelah melakukan pemantauan bersama Forkompinda ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Selasa (13/2/2024).


Azmi menyatakan, "Kami Forkopimda Aceh Singkil melakukan patroli ke TPS untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu. Insya Allah, besok akan berjalan dengan baik sesuai dengan rencana kita bersama."


Sementara itu, pemusnahan surat-surat yang rusak dan lebih dilakukan di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil. Proses pemusnahan dilakukan dengan cara pembakaran. Total surat suara yang rusak dan lebih yang dimusnahkan berjumlah 813 lembar.


"Menurut juknis, surat-surat suara yang rusak dan lebih harus dimusnahkan H-1 sebelum pelaksanaan Pemilu," ujar Ketua KIP Aceh Singkil, M. Nasir.


M. Nasir juga menambahkan bahwa seluruh logistik Pemilu yang masuk ke KIP Aceh Singkil sudah didistribusikan ke setiap kecamatan.


Dengan kesiapan ini, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Aceh Singkil akan berjalan lancar dan sukses, serta memberikan kontribusi positif bagi demokrasi di daerah tersebut.

Close Tutup Iklan