Iklan

Selasa, 19 September 2023, 18.32.00 WIB
ACEH SINGKILBHABINKAMTIBMASPOLISIPOLSEKSTUNTING

Perangi Stunting, Personel Polsek Gunung Meriah Gencar Sosialisasi Posyandu

Iklan
Bhabinkamtibmas Desa Pandan Sari, Bripka Aldian Fadhillah, saat melakukan sosialisasi ke rumah warga


Aceh Singkil - Dalam upaya mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan anak-anak di Desa Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Bhabinkamtibmas Desa Pandan Sari, Bripka Aldian Fadhillah, menggelar kegiatan untuk mengajak ibu-ibu yang memiliki balita untuk mengikuti Posyandu. Selasa, 19 September 2023


Kegiatan ini ia lakukan dari rumah ke rumah di Desa Pandan Sari ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti Posyandu, sehingga anak-anak di Desa Pandan Sari dapat tumbuh sehat dan terhindar dari stunting.


Meskipun kegiatan sosialisasi sebelumnya telah dilakukan oleh Bidan Desa dan para kader Posyandu, masyarakat yang hadir dalam kegiatan posyandu masih relatif minim, sehingga Bhabinkamtibmas ikut melaksanakan sosialisasi guna memaksimalkan angka kehadiran warga.



Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Muhamad Sabri, M.H. mengapresiasi dan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Pandan Sari itu sangat baik guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam Posyandu.

 

“Partisipasi aktif dalam Posyandu sangat penting karena di sinilah anak-anak dapat memperoleh penilaian pertumbuhan dan perkembangan secara berkala. Selain itu, mereka juga mendapatkan pemantauan gizi yang sangat diperlukan dalam tahap pertumbuhan mereka.” kata Kapolsek Gunung Meriah.


Kapolsek Gunung Meriah berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar anak-anak di Desa itu dapat tumpuh dengan sehat.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya Posyandu semakin meningkat. Dengan partisipasi yang lebih baik, diharapkan anak-anak Desa Pandan Sari dapat tumbuh dengan sehat dan kuat, serta terhindar dari stunting yang dapat memengaruhi masa depan mereka.” Ucapnya.

Close Tutup Iklan