Iklan

Selasa, 12 September 2023, 15.25.00 WIB
ACEH SINGKILNEWSPOLISIPOLRES

Kapolres Aceh Singkil Pimpin serah terima jabatan PJU dan kapolsek

Iklan


PenaAceh.com - Aceh Singkil: Kapolres Aceh Singkil memimpin serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Aceh Singkil di Aula Presisi Mapolres Aceh Singkil pada Selasa, 12 September 2023.


Serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: KEP/265/VIII/2023 tanggal 31 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.


Dalam surat keputusan tersebut, Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Ridho Rizky Ananda, S.T.K., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Lhokseumawe. Dia digantikan oleh AKP Hendra Sukmana, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Subulussalam. Selain itu, Kasat Polairud Aceh Singkil, Ipda Eska Agustinus Simangunsong, S.H., digantikan oleh AKP Wiyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Aceh Singkil. Ipda Eska Agustinus Simangunsong, S.H., kini menjabat sebagai Kasi Humas Polres Aceh Singkil.


Pada tingkat Kapolsek jajaran, Kapolsek Suro yang sebelumnya dijabat oleh AKP Syafari kini digantikan oleh Irvan Krisdayanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sultan Daulat Polres Subulussalam. AKP Syafari, pada gilirannya, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Polres Aceh. Sementara Kapolsek Pulau Banyak yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Ramlan digantikan oleh Iptu Erianto Tanjung, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Binops Polres Aceh Singkil. Iptu Ramlan kini menjabat sebagai Kapolsek Sultan Daulat Polres Subulussalam.


Rangkaian serah terima jabatan melibatkan pembacaan surat keputusan Kapolda Aceh, pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Singkil, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan amanat Kapolres Aceh Singkil.


Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berjasa dan berdedikasi dalam lingkungan Polres Aceh Singkil. Dia berharap mereka sukses selalu di tempat yang baru. Bagi pejabat baru, dia mengucapkan selamat datang dan berharap mereka dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Aceh Singkil.


Kapolres juga menekankan bahwa mutasi adalah bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri, yang diperlukan untuk penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat, serta menegakkan hukum.


Acara serah terima jabatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Briptu Muhammad Ridho. Setelah rangkaian serah terima jabatan selesai, acara dilanjutkan dengan Kenal Pamit Pejabat Lama dan Pejabat Baru untuk lebih mendekatkan diri kepada personel Polres Aceh Singkil.


"Mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan dalam Institusi kepolisian hal ini merupakan salah satu proses upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karier serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan Institusi."


“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pergantian jabatan ini juga merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel polri yang perlu dan lazim dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum.Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pejabat lama Polres Aceh Singkil dan Selamat datang untuk pejabat baru di Polres Aceh Singkil." Tutup kapolres.


Acara serah Terima ini ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Briptu Muhammad Ridho, setelah Rangkaian Serah terima jabatan selesai acara selanjutnya berpindah Ke Parkiran Kendaraan Dinas Untuk melaksanakan Acara Kenal Pamit Pejabat lama dan Pejabat Baru untuk lebih mengenal  secara lebih dekat dengan Personel Polres Aceh Singkil.

Close Tutup Iklan