Iklan

Sabtu, 16 September 2023, 17.25.00 WIB
ACEH SINGKILDIKSARGURUNEWSPAUDPENDIDIKAN

75 Guru PAUD di Aceh Singkil Ikut Diklat Dasar tahun 2023

Iklan
Pembukaan Diklat Dasar Guru Paud se-Aceh Singkil Tahun 2023


Aceh Singkil - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil menggelar pelatihan diklat dasar tahun 2023 di Island Hotel Desa Pulo Sarok Kecamatan SIngkil Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu, 16 September 2023.


Kegiatan yang bertujuan untuk  meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di daerah ini akan berlangsung selama lima hari dan diikuti 75 peserta terdiri dari guru Paud se-Kabupaten Aceh SIngkil ini dibuka secara langsung oleh Bunda Paud Aceh Singkil Ny. Emma Malini Azmi.


Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Direktur GTK PAUD Jakarta, M. Nazur, Sekretaris Dinas Pendidikan, dan Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Sugiarto.


Dalam sambutannya, Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan (GTK) Disdikbud Aceh Singkil, Sugiarto,menyampaikan pentingnya memberikan peluang kepada guru-guru kelas PAUD untuk ikut serta dalam program P3K (Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Keprofesian). Ia juga menekankan agar para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga dalam diklat ini.


Dalam kesempatan itu, Sugi juga meminta agar guru kelas PAUD diberi peluang untuk ikut serta dalam program P3K, termasuk PAUD yang belum berstatus negeri


Sementara itu Bunda Paud Aceh SIngkil, Ny. Emma Malini Azmi menyoroti pentingnya peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam membentuk generasi masa depan bangsa. Anak-anak usia dini memiliki peran sentral dalam membentuk masa depan negara, dan oleh karena itu, penting untuk membimbing mereka dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas.


“Peran strategis PAUD harus didukung oleh guru-guru yang berkualitas,” katanya.


Emma juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan berjenjang ini, dan dia berharap peserta dapat mengambil manfaat sebanyak mungkin dari acara ini.


“Jangan sia-siakan acara yang sangat baik ini, para peserta harus serius. Gali ilmu dari narasumber dan aplikasikan ilmu yang diperoleh nanti,” ungkapnya.


Terkait dengan permintaan Kabid GTK untuk memberikan peluang kepada guru kelas PAUD untuk ikut serta dalam program P3K, termasuk PAUD yang belum berstatus negeri, Emma berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Pj Bupati Aceh Singkil. 


Dengan adanya kerja sama antara berbagai pihak, diharapkan pendidikan anak usia dini di Aceh Singkil akan semakin berkembang dan memberikan manfaat besar bagi generasi mendatang.

Close Tutup Iklan