Iklan

Selasa, 18 Juli 2023, 19.11.00 WIB
Islami

25 Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Iklan
Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2023, 1 Muharram 14445 H yang Penuh Makna. Foto: canva


Tahun baru Islam telah tiba, di mana setiap Muslim di seluruh dunia merayakan 1 Muharram dalam kalender Hijriah. Pada tahun ini, tanggal 1 Muharram jatuh pada Rabu, 19 Juli. Untuk merayakan momen ini, mari berbagi ucapan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H yang penuh dengan doa dan harapan baik.


Ucapan tersebut dapat dikirimkan melalui pesan singkat atau dibagikan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan WhatsApp. Ucapan tahun baru Islam dapat berisi doa untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT dan mewujudkan impian di tahun yang baru.


Berikut ini adalah kumpulan ucapan tahun baru Islam yang dapat kamu gunakan:


Ucapan tahun baru Islam bahasa Indonesia

  1. Tahun yang baru telah datang, saatnya meninggalkan semua kisah di tahun yang lalu. Semoga di tahun yang baru ini dipenuhi dengan semangat baru. Selamat tahun baru Islam 1445 H.
  2. Bulan sabit tersenyum ramah ditemani bintang-bintang nan indah, selamat tahun baru hijriah 1445. Semoga tahun ini lebih berkah.
  3. Selamat tahun baru Islam, semoga semua berkah dari Allah Swt. akan menjadi kenyataan di tahun baru ini.
  4. Semoga di tahun baru hijriah ini, semua keinginan Anda akan tercapai dengan semua berkah yang dilimpahkan oleh Allah Swt. Selamat tahun baru Islam 1445 H.
  5. Allah akan memberikan petunjuk untuk setiap langkah yang Anda ambil di tahun yang baru ini. Selamat tahun baru Islam 1445 H.
  6. Masa lalu menjadi pelajaran, masa depan menjadi harapan. Semoga di tahun baru Islam 1445 H ini menjadi tahun yang membawa banyak berkat untuk Anda dan keluarga.
  7. Selamat tahun baru Islam 1445 H. Semoga kita senantiasa mengingat Allah Swt. dalam segala tugas dan perbuatan yang dilakukan.
  8. Selamat Tahun Baru islam, semoga Allah Swt. memudahkan semua kesulitan yang dihadapi oleh umat-Nya, dan memberkati dengan banyak hidayah.
  9. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Tahun yang baru siap disambut, tapi doa yang dipanjatkan akan tetap sama. Semoga semua kebaikan kita di tahun lalu senantiasa dicatat, dan semua kekhilafan dapat diampuni.
  10. Momen Tahun Baru Islam 1445 ini mari manfaatkan sebagai awal yang baru. Semua akan berubah menjadi lebih baik selama kita mampu menjalankan amalan di sepanjang bulan istimewa ini.
  11. Selamat tahun baru Islam 1445 H, semoga selalu diberikan keberkahan oleh Allah Swt. dalam berbagai bentuk.
  12. Sambut tahun baru dengan persiapan batin dan fisik agar dapat menjadi lebih baik di tahun mendatang.
  13. Semoga di tahun baru ini menjadi tahun yang penuh dengan perbaikan diri. Selamat menyambut 1 Muharram 1445 H.
  14. Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal kebangkitan, dan sudah semestinya kita berbenah menyiapkan hal-hal kebaikan baru untuk dijalani setahun ke depan. Selamat tahun baru!
  15. Saat tahun baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh damai, kebahagiaan dan kelimpahan teman baru. Semoga Allah memberkati Anda sepanjang tahun baru.
  16. Semoga kita bisa mengaktualisasikan semangat hijrah dalam kehidupan sehari-hari. Dari kejelekan menuju kebaikan, dari kebodohan menuju pencerahan intelektual, dari kesombongan menuju kerendahan hati. Selamat tahun baru.
  17. Hidup bukan hanya tentang menjadi siapa yang terbaik, tapi lebih pada istiqomah untuk selalu berbuat baik di sisa umur kita. Selamat menyambut Tahun Baru Hijriah. Semangat untuk istiqomah hijrah ke kehidupan yang lebih baik lagi.
  18. Biarkan hidup Anda dipenuhi dengan kesuksesan dengan membuang semua kotoran kehidupan. Hiasi hidup Anda dengan cara baru dengan datangnya tahun baru. Selamat Tahun Baru.


Ucapan tahun baru Islam bahasa Arab

  1.  سَنَةٌ هِجْرِيَّةٌ مُبَارَكَةٌ (Selamat tahun baru hijriah, semoga berkah)
  2. كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ (Semoga kebaikan selalu menyertaimu sepanjang tahun)
  3. نْزَلَ اللهُ عَلَيْكُمْ مَعَ بِدَايَةِ هَذَا الْعَامِ الْهِجْرِيِّ الْجَدِيدِ سَحَائِبَ رَحْمَتِهِ، إِنَّهُ وَلِيُّ ذَلِكَ وَالْقَادِرُ عَلَيْهِ (Di awal tahun baru Hijriah ini, Allah menurunkan awan rahmat-Nya kepadamu, karena dia adalah penjaga semua yang menjadi haknya)
  4. بِعَدَدِ أَوََرَاقِ الشَّجَرِ، وَعَدَدِ مَا رَمَشَ الْبَصَرُ، أَهَنِِّئُكَ بِمُنَاسَبَةِ حُلُولِ السَّنَةِ الْهِجْرِيَّةِ الْجَدِيدَةِ قَبْلَ كُلِّ الْبَشَرِ. (Dengan banyaknya daun pohon dan banyaknya kedipan mata, saya ucapkan selamat menyambut tahun Hijriah)
  5. مَعَ بِدَايَةِ الْعَامِ الْهِجْرِيِّ الْجَدِيدِ ١٤٤٥، أَسَأَلَ اللهُ الَّذِي جَمَعْنَا فِي هَذِهِ الدُّنْيَا الْفَانِيَةِ، أَنْ يَجْمَعَنَا ثَانِيَةٌ فِي جَنَّةِ قُطُوفُهَا دَانِيَةً. (Dengan dimulainya tahun baru Hijriah 1445 H, saya memohon kepada Tuhan, yang mempertemukan kita di dunia yang fana ini, untuk mempertemukan kita di surga kelak)
  6. أَهَنِِّئُكُمْ بِقَدُومِ الْعَامِ الْهِجْرِيِّ الْجَدِيدِ ١٤٤٥، وَأَتَمَنَّى لَكُمْ السَّعَادَةَ وَالهَنَا، فَسَعَادَتِي أَنِّيْ أَشُوفُكُمْ مِنْ أَسْعُدِ الخَلَائِِيقِ (Saya mengucapkan selamat atas datangnya tahun baru 1445 H, dan saya berharap Anda bahagia dan bahagia. Saya senang melihat Anda di antara ciptaan yang paling bahagia)
  7. بِمُنَاسَبَةِ الْعَامِ الْهِجْرِيِّ الْجَدِيدِ ١٤٤٥، وَأَتَمَنَّى تَكُْونَ أَيَّامُكَ الْمُقْبِلَةُ جَمِيلَةً وَنَقِيَّةَ مِثْلَ جَمَالِ رَوْحِكَ وَبَرَائَتِهَا. (Pada kesempatan tahun baru 1445 H, saya berharap hari-hari Anda yang akan datang akan indah, seperti indahnya hatimu)


Selain ucapan-ucapan di atas, terdapat juga ucapan tahun baru Islam dalam bahasa Arab yang dapat kamu gunakan untuk menyampaikan harapan dan doa di awal tahun baru Hijriah.

Momen 1 Muharram 1445 H merupakan waktu yang tepat untuk merenung, memperbaiki diri, dan memohon keberkahan dari Allah SWT. Semoga semua ucapan tahun baru Islam ini dapat menjadi inspirasi dan memberikan semangat baru dalam menjalani tahun yang baru.
Close Tutup Iklan