Iklan

Rabu, 28 Juni 2023, 15.29.00 WIB
ACEH SINGKIL

Polsek Gunung Meriah Gelar Pengamanan Sholat Idul Adha

Iklan


Aceh Singkil - Personel Polsek Gunung Meriah melaksanakan pengamanan ibadah sholat Idul Adha di Masjid-Masjid Muhammadiyah yang berada di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil pada Rabu (28/06/2023).


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta upaya untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar, dan kondusif saat umat Muslim melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha.


Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, S.I.K., melalui Kapolsek Gunung Meriah, Ipda M. Sabri, M.H., menyampaikan bahwa penempatan personel di masjid-masjid yang sedang menjalankan ibadah Idul Adha 1444H bertujuan agar masyarakat tidak merasa khawatir terhadap tindakan kejahatan, baik terhadap diri mereka maupun barang-barang bawaan mereka, terutama kendaraan yang sedang diparkir. Dengan demikian, masyarakat dapat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha dengan khusyuk.


"Menurut penetapan PP Muhammadiyah, 1 Dzulhijjah 1444 Hijriyah jatuh pada Senin, 19 Juni yang lalu, sehingga 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah, yang merupakan peringatan Idul Adha 2023, jatuh pada hari Rabu, 28 Juni 2023," jelas Kapolsek M. Sabri.


"Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah Idul Adha 1444 H, personel Polsek Gunung Meriah melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha di masjid-masjid Muhammadiyah di Kecamatan Gunung Meriah," tutup M. Sabri.


Dengan adanya upaya pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah Idul Adha dengan tenteram dan khidmat tanpa adanya gangguan keamanan.

Close Tutup Iklan