Iklan

Senin, 10 April 2023, 16.31.00 WIB
ACEH SINGKIL

DPRK Kaget Penduduk Aceh Singkil Tahun 2022 Hanya Bertambah 341 Jiwa

Iklan

DPRK Aceh Singkil dan TAPK Rapat di ruang Tim Banggar, (Dok lama).
 

PENAACEH Singkil - DPRK Aceh Singkil melalui tim panitia khusus ( Pansus) menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) bertujuan untuk menyusun sejumlah rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati tahun anggaran 2022.


"Tadi kami pembukaan LKPj Bupati tahun 2022, dilanjutkan setelah lebaran sekaligus menyusun rekomendasi terkait LKPj itu," kata Ketua Pansus LKPj Bupati Aceh Singki, Mairaya.


Dari pembahasan tadi, semua rekan - rekan tim menyinggung soal data kependudukan dari tahun 2021 (129.333 Jiwa) - 2022 (129.674 Jiwa) artinya hanya bertambah 341 orang. 


"Bagi tim sangat mengagetkan dan itu tidak wajar. ini akan menjadi salah satu rekomendasi kami setelah lebaran nanti," kata Mairaya sapaan Itang itu. Senin (10/4/2023).


Untuk diketahui, LKPj adalah laporan yang disampaikan oleh pemerintah daerah kepada DPRK yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut pertanggungjawaban kinerja selama satu tahun anggaran.


Ruang lingkupnya antara lain, penjelasan tentang capaian pelaksanaan program dan kegiatan serta permasalahan dan upaya penyelesaian setiap urusan pemerintahan. Di samping itu, juga hasil penyelenggaraan kebijakan strategis kepala daerah.(Idrus Lingga).

Close Tutup Iklan