Notification

×

Kode Iklan Disini

2 Atlet Tarung Derajat Aceh Singkil Wakili Aceh Pada PON 2024

Senin, 27 Maret 2023 | 00.36.00 WIB Last Updated 2023-03-26T17:37:03Z
    Share
Dzikri Ilham dan Khairatun Nisa ABD ditemani Ketua Umum dan pengurus Tarung Derajat serta Ketua Harian KONI Aceh Singkil.


Aceh Singkil - Tim Cabang Olahraga Tarung Derajat Aceh Singkil mengirim Putra putri terbaik Aceh Singkil Nomor Seni Gerak ke Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) di Banda Aceh .


Pemusatan Pelatihan tersebut bertujuan untuk menempa para atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh- Sumut 2024 mendatang.


Mereka yang dikirim ke Pelatda yakni Dzikri Ilham, (17) alumni SMAN 1 Gunung Meriah asal Blok IV Baru dan Khairatun Nisa ABD (22), mahasiswi asal dari Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah. Mereka merupakan Juara Pra Pora dan Pora sebelumnya pada Cabang Olahraga Tarung Derajat.


Dzikri Ilham dan Khairatun Nisa ABD


Ketua Umum Tarung Derajat Aceh Singkil, Indra Gunawan mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan atlet terbaik dari Aceh Singkil menuju PON 2024. Tak muluk, dirinya memberi target kepada para atlet untuk perolehan Medali Emas. Hal itu disampaikannya saat pelepasan keberangkatan atlet Tarung Derajat menuju Pemusatan Pelatihan Daerah.


"Kami semaksimal mungkin memfasilitasi agar para atlet dapat dilirik sebagai sebagai perwakilan yang mampu mengukir prestasi dan membanggakan daerah" Kata Gunawan, Minggu (26/03/2023)


Pada kesempatan itu, Gunawan juga memaparkan torehan prestasi dari cabang olahraga Tarung Derajat Aceh Singkil di event PON sejak tahun 2004 hingga 2021 lalu.


"Sejak 2004 kita sudah mengirim atlet mengikuti PON,  Bawa nama Koni Aceh Singkil dan Aceh, PON Kaltim 2008, PON Riau 2012, PON Jabar 2016 atlet dari Aceh Singkil selalu menyumbang  medali untuk Kontingen Provinsi Aceh. dan PON 2021 di Papua kita juga ada kirim pelatih untuk memperkuat Kontingen Aceh" sambung Gunawan.


Hal itu disampikan untuk memotivasi para atlet untuk terus mengasah kemampuan mereka sekaligus mengajak para stake holder untuk lebih memperhatikan para atlet yang mewakili Daerah.


Foto bersama saat pelepasan Dzikri Ilham dan Khairatun Nisa ABD menuju Pelatda PON 2024.


Sementara itu, Ketua Harian Koni Aceh Singkil, Syafrial, Menyampaikan dukungan dan memberikan semangat penuh kepada atlet yang akan mengikuti Pelatda, dan berharap adanya perhatian dan dukungan dari berbagai pihak kepada atlet yang telah menorehkan prestasi.


"KONI Aceh Singkil sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pengurus KODRAT Aceh Singkil yang terus melanjutkan tradisi mengirim atlet pada event daerah maupun nasional. Tentunya, hal ini harus menjadi perhatian KONI dan para stakeholder lainnya untuk memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi, baik melalui dukungan pemerintah, swasta atau dalam bentuk bonus" Ujar Syafrial.


Dengan adanya perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan kedua atlet tersebut dapat memberikan yang terbaik untuk Aceh Singkil pada PON 2024 mendatang.


Syafrial juga memberi pesan agar dalam Kejuaraan nanti para atlet tetap berkonsentrasi dan fokus pada satu tujuan, untuk menjadi sang juara.


"Dalam momentum ini, kami sampaikan, persiapkan diri dengan matang untuk mengikuti Pelatda dan kita doakan bisa berlanjut ke PON 2024," Pesan Syafrial. (Sulaiman).