Iklan

Jumat, 03 Februari 2023, 20.15.00 WIB
ACEH SINGKIL

Mendes Anugerahi Pendamping Desa di Aceh Singkil Kategori Terinspiratif

Iklan

Rini Hastuti, Pendamping Desa di Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. (Istimewa)

PENAACEH Singkil - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI mengumumkan profiling Pendamping Desa Inspiratif tahun 2023.


Hal itu langsung disampaikan oleh Menteri Desa PDTT Dr (HC) Drs Abdul Halim Iskandar pada acara pembukaan Peringatan Hari Bum Desa yang digelar di Teluk Bakau Kabupaten Bintan Kamis Malam (02/02/2023) 


Salah satu Pendamping Desa Terinspiratif itu berasal dari Provinsi Aceh tepatnya dari Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil namanya Rini Hastuti.


Rini Hastuti, mengaku sangat bersyukur dinobatkan sebagai salah satu Pendamping Desa Terinspiratif dia tidak menyangka dari Ribuan Pendamping Desa seluruh Indonesia dirinya masuk nominasi 3 Besar Pendamping inspiratif.


"Sangat bersyukur tentunya, saya tidak nyangka juga awalnya bisa dinobatkan jadi Pendamping Inspiratif" kata Rini saat dikonfirmasi awak Media.


Rini Hastuti Pendamping Desa di Kepulauan Banyak mendampingi Bum Desa Usaha Perikanan, (Dok, Rini Hastuti)


Hal ini tentunya kata dia juga menjadi prestasi yang sudah seharusnya diapresiasi oleh para stakeholder khusunya di Kabupaten Aceh Singkil. Mengingat Rini merupakan putri daerah Aceh Singkil yang telah menoreh prestasi gemilang di kancah nasional pada bidang Pendampingan Masyarakat Desa.


Rini juga sangat berterima kasih kepada rekan di Program Pembangunan dan Pemberdayaan  Masyakarat Desa (P3MD) Aceh Singkil yang telah mendukungnya secara optimal.


"Terima kasih kepada seluruh rekan TPP Aceh Singkil yang telah mendukung, berkat usaha dan doa kita semua capaian ini bisa saya raih" kata Rini.


Selain itu dirinya juga berharap kepada seluruh Pendamping Desa khusunya Di Aceh Singkil untuk terus inovatif dalam melakukan pendampingan khusunya bagi Badan Usaha Milik Desa sebagai sebuah lembaga penghasil Pendapatan Asli Desa (PAD) sehingga desa mampu mandiri dengan itu.


"kita tidak berhenti disini,teman-teman terus berinovasi dalam pendampingan khusunya bagi Badan Usaha Milik Desa sebagai ujung tombak penghasil PAD di Desa" Harap Rini (Redaksi).

Close Tutup Iklan