Iklan

Sabtu, 26 November 2022, 09.47.00 WIB
ACEH SINGKIL

Lokan Badaruk Raih Juara 1 Nominasi API, Pj Bupati Aceh Singkil Ucapkan Terimakasih Kepada Masyakarat

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis Terima Penghargaan Juara I Ajang API Kategori Makanan Tradisional Aceh Singkil, Lokan Badaruk, di Gedung Dayan Dawood, Banda Aceh, Jum'at (25/11/2022).

PENAACEH Singkil- Salah satu jajaran Khas Aceh Singkil raih juara I di ajang Anugerah Nominasi Pesona Indonesia (API) kategori Makanan Tradisional Aceh Singkil.


Jajaran itu adalah Lokan Badaruk yang merupakan hasil sungai Singkil dikemas dengan bagus dan mengikuti ajang API yang di motori kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.


Trofi juara I itu Indonesia itu diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis yang diserahkan oleh Direktur even API 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Reza Fahlevi, pada malam puncak API Award, serangkaian pengumuman 18 kategori nominasi, yang dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood Jalan Teuku Nyak Arief Banda Aceh, Jumat (25/11) malam.


Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan bersama semua lapisan masyarakat termasuk promosi wartawan, dan menjadikan lokan badaruk sebagai makanan tradisional terunik se-Indonesia. Dan ini menjadi kesempatan kita untuk lebih memperkenalkan Aceh Singkil Bumi Sekata Sepekat ke dunia.


Kesempatan ini harus kita manfaatkan baik-baik menjadi jalan promosi Aceh Singkil. Karena kita punya sesuatu yang bisa dibeli, dipakai dan dirasa. 


"Jadi saat orang jalan-jalan ke Singkil ada oleh-oleh andalan kita yang bisa mereka bawa pulang," Kata Marthunis.


Kedepan kita harus lebih serius untuk mengikuti semua kategori untuk memperkenalkan Aceh Singkil


Termasuk di desa juga ada desa wisata. Mulai sekarang semua desa harus mempersiapkan produk khas-nya yang bisa dibawa dibesarkan melalui API ini, pungkas Marthunis. (Redaksi)

Close Tutup Iklan