Iklan

Kamis, 20 Oktober 2022, 20.01.00 WIB
ACEH SINGKIL

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis Pimpin Apel Pagi di BKPSDM, Ingatkan Tugas dan Fungsi ASN

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis Pimpin Apel Pagi di Kantor BKPSDM. Kamis (20/10/2022) 

PENAACEH SINGKIL- Penjabat Bupati Aceh Singkil Marthunis pimpin apel pagi di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kamis (20/10/2022).


Kabag Protokoler Pimpinan Setdakab Abdul Rahman mengatakan Pj Bupati berkeinginan untuk mengambil apel secara bergilir di setiap SKPK bertujuan untuk memacu semangat ASN dalam meningkatkan disiplin waktu dan produktivitas kerja.


"Pak Pj Bupati mengharapkan agar seluruh ASN dapat meningkatkan disiplin dan produktivitas dalam bekerja. Untuk memastikan hal itu beliau akan pimpin apel pagi secara bergilir di setiap SKPK bersama dengan Sekretaris Daerah," Kata Abdul Rahman.


Dihadapan seluruh peserta apel kaya Abdul Rahman Pj Bupati mengingatkan peran tugas dan fungsi ASN maupun Pegawai Tak Tetap (PTT) terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Selain itu Pj Bupati juga mengajak ASN dan PTT dijajaran kantor BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil agar berdedikasi , bersemangat bersama-sama dalam membangun Kabupaten Aceh Singkil  serta menciptakan daerah ini agar maju, sehingga masyarakat bisa sejahtera karena menurutnya kunci dari pelayanan publik adalah kesejahteraan masyarakat.


Marthunis juga menegaskan pegawai untuk menjaga kedisiplinan khususnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara. 


Khusus kepada Sekretaris, para Kabid dan Kasubbid untuk dapat melakukan kontrol kepada setiap bawahannya sebagai pertangungjawaban kepada pimpinan, dan harus memberikan teguran kalau ada staf yang melanggar aturan kedisiplinan dan juga mampu mengikat rasa persaudaraan bagi sesama ASN.


Lebih lanjut Marthunis menyampaikan agar seluruh ASN memahami tupoksinya masing-masing di setiap unit kerja, agar output yang dihasilkan bisa produktif dan memberi manfaat untuk orang banyak.


"Setiap ASN mengerti dan paham akan tupoksinya masing-masing, sehingga output dari setiap tanggungjawab itu bisa menghasilkan kerja - kerja produktif dan memberi manfaat untuk orang banyak,” Tegasnya.


Di tempat terpisah Sekretaris Daerah, Drs. Azmi dalam arahannya saat memimpin apel di kantor Bappeda juga berbicara masalah disiplin pegawai yang akhir-akhir ini mulai menurun.


"Kami perhatikan bahwa disiplin pegawai saat ini sudah mulai menurun, padahal disiplin itulah salah satu modal dasar kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," Kata Azmi.


Untuk itu diharapkan kepada pegawai Bappeda dan pegawai secara umum di Aceh Singkil agar lebih disiplin lagi dan meningkatkan rasa tanggung jawab sebagai abdi Negara.(Idrus)

Close Tutup Iklan