Iklan

Selasa, 18 Oktober 2022, 13.03.00 WIB
ACEH SINGKIL

Karyawan PT Nafasindo Aceh Singkil Tewas Tersengat Listrik Saat Panen Sawit

Iklan

Tempat kejadian korban mendirikan egrek viber sepanjang 12 meter namun tersangkut ke kabel listrik utama. Senin (17/10/2022) (Dok Satreskrim)


PENAACEH Singkil- Seorang karyawan PT Nafasindo dilaporkan tewas tersengat arus listrik saat memanen sawit.


Dia adalah Pa'abosi (32) tinggal di kompleks perumahan Devisi 4 PT Nafasindo Desa Samardua kecamatan Kotabaharu, Aceh Singkil.


"Benar,kejadian kemarin pagi sekitar pukul 07.30 wib di area devisi 4," kata Kapolres melalui Kasatreskrim Polres Aceh Singkil AKP Abdul Halim , Selasa (18/10/2022)


Pada saat hendak memanen buah kata dia, korban mendirikan egrek fiber sepanjang 12 meter namun tersangkut ke kabel listrik utama di area tersebut.


"Korban terjatuh hingga mengalami luka bakar di bagian kaki dan mengakibatkan meninggal dunia," Kata Abdul Halim.


Tidak lama setelah itu korban dibawa oleh saksi yang berada di TKP ke klinik PT Nafasindo untuk di rawat namun tak sempat tertolong.


Catatan PENAACEH tahun ini setidaknya dua orang karyawan PT Nafasindo meninggal dunia dengan kasus yang sama yakni 'Menaikkan egrek tersangkut ke kabel listrik dan tersengat'. 


Sebelumnya terjadi pada Senin 14 Februari 2022 sepasang suami - istri tersengat arus listrik saat memanen sawit satu orang meninggal dunia di area kebun bunga Lae Gombar PT Nafasindo.(Idrus)

Close Tutup Iklan