Iklan

Jumat, 21 Oktober 2022, 15.24.00 WIB
ACEH SINGKIL

320 Santri Aceh Singkil Ikut FASI ke II

Iklan
Pj Bupati Aceh Singkil Buka FASI ke-II Tingkat Kabupaten.


PENAACEH.COM, Singkil|22 Tempat Pengajian Anak (TPA) dan 320 santri se-Aceh Singkil mengikuti kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia ( FASI ) ke II Tingkat kabupaten setempat.


Kegiatan itu resmi dibuka oleh Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis di halaman Masjid Baitusshalihin Kampung Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Jumat (21/10).


FASI diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


Kegiatan ini bertujuan untuk seleksi peserta FASI yang melaju ditingkat Provinsi pada November 2022.


Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil, Nasrin Pohan mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina generasi yang Qurani.


"Kegiatan ini sangat penting, dalam rangka memupuk generasi pencinta Qurani yang kelak menjadi kebanggan kita serta juga dapat menjadi cikal bakal peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mendatang" Ucap Nasrin.


Sementara itu Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis mengatakan, Kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak agar memiliki akhak yang mulia dan mencintai Alquran.


"Kegiatan ini sangat penting untuk terus kita dukung, sebagai upaya pembinaan dan membentuk anak yang saleh," ucap Marthunis.

Close Tutup Iklan