Iklan

Senin, 05 September 2022, 15.22.00 WIB
ACEH SINGKIL

Inspektorat Aceh Singkil Irit Bicara Soal Puluhan Keuchik 'Pelesiran' Ke Jawa

Iklan

Inspektur, Inspektorat Aceh Singkil, Muhammad Hilal (Dok PENAACEH)

PENAACEH Singkil- Inspektur Aceh Singkil irit bicara soal puluhan Keuchik Studi Banding serta Pelatihan Peningkatan Wawasan Bagi Aparatur dan Kepala Kampung Tentang Ketahanan Pangan dan Kemandirian Kampung ke Jawa.


Seperti diketahui Keberangkatan puluhan Keuchik tersebut belum tertampung di Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) tahun 2022 dan direncakan biaya keberangkatan itu akan di muat dalam Perubahan APBKam 2022 mendatang.


Keuchik Studi Banding serta Pelatihan Peningkatan Wawasan Bagi Aparatur dan Kepala Kampung Tentang Ketahanan Pangan dan Kemandirian (Ket Poto Istimewa)



Inspektur Inspektorat Aceh Singkil Muhammad Hilal mengatakan saat ini dirinya belum bisa memberikan tanggapan. "Mohon maaf, untuk sementara belum dapat berkomentar,"katanya.


Disinggung rencana tindakan Inspektorat karena puluhan Keuchik tak mengindahkan masukkan Pemkab Aceh Singkil dia mengatakan bahwa dirinya termasuk Penjabat Bupati telah memberikan tanggapan persoalan tersebut.


"Pak Pj , Inspektorat kan udah memberikan tanggapan kemarin itu, namun mereka tetap berangkat. Terkait tindakan selanjutnya saat ini belum bisa saya sampaikan,"Katanya Senin (5/9/2022).


"Mungkin boleh diminta tanggapan terlebih dahulu kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) apa respon mereka,"Katanya mengarahkan.


Seperti diketahui Inspektorat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati melakukan membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan oleh perangkat daerah.


Sementara fungsinya adalah diantaranya perumusan kebijakan teknis bidang pengawasan dan fasilitasi pengawasan, pelaksanaan pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, review evaluasi, pemantauan, asistensi dan kegiatan pengawasan lainnya.

Close Tutup Iklan