Iklan

Sabtu, 03 September 2022, 00.41.00 WIB
ACEH

Hendak Diwawancarai Pers,Sekda Aceh Malah Buru- Buru Kabur Usai Acara GISA di Aceh Singkil

Iklan

Sekda Aceh Singkil Buru - Buru Menaiki Mobil Dinasnya dan Kabur saat hendak di wawancarai Pers Aceh Singkil, di Kantor Bupati Aceh Singkil 

PENAACEH Singkil- Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah menghindar saat hendak diwawancarai  sejumlah awak media dalam kunjungannya ke Aceh Singkil.


kegiatan kunjungannya didampingi sejumlah kepala SKPA itu dalam rangka Evaluasi Dana Desa 2022 dan Rencana 2023 serta Pemantapan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) di Aula Setdakab Aceh Singkil, Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Jum'at (2/9/2022).


Usai acara yang sejatinya awak media telah mengikuti sejak awal harus kecewa karena gagal wawancara langsung dengan Sekda Aceh tersebut padahal sempat meminta kepada pihak Protokol Sekda Aceh namun tidak ada jawaban pasti.


Tidak lama, terpantau Sekda pun buru - buru meninggalkan Kantor Bupati Aceh Singkil, sempat dikejar sejumlah awak media namun tak berhasil. 


Adapun rencana yang akan ditanyakan adalah terkait tanggapannya atas penilaian Ketua Komisi V DPRA M.Rizal Falevi Kirani "Program GISA hanya Menghamburkan APBA".


Sikap Taqwallah tersebut memang sedikit aneh dan terkesan alergi kepada Wartawan bukan pertama kalinya, pada beberapa kesempatan saat berkunjung ke Aceh Singkil sudah pernah terjadi bahkan blak - blakan melarang wartawan merekam pidatonya.


Tidak hanya di Aceh Singkil, saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten/kota lain di Aceh, seperti terjadi baru- baru ini di Abdya. Dia melarang wartawan mengutip pernyataan lantaran sering salah bicara.


"Jangan direkam apa yang saya sampaikan karena saya banyak salah dalam omongan,"Katanya saat acara evaluasi Dana Desa (DD) dan pemantapan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) yang berlangsung di Aula kantor DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis 1 September 2022.

Close Tutup Iklan