Iklan

Kamis, 29 September 2022, 21.30.00 WIB
ACEH SINGKILPERISTIWA

BPBD Aceh Singkil Pantau Potensi Banjir

Iklan
Screenshot prakiraan BMKG

PENAACEH.COM, Aceh Singkil |BPBD Kabupaten Aceh Singkil pantau ketinggian air pada sejumlah sungai dan daerah rawan banjir di Kabupaten itu, Kamis (29/09/22).


Berdasarkan prakiraan berbasis dampak hujan lebat wilayah Aceh yang dikeluarkan BMKG, Kabupaten Aceh Singkil masuk pada status waspada bersama dengan 13 Kabupaten Kota lainnya, sementara Bener Meriah dan ABDYA berada pada status siaga.


Untuk menindak lanjuti Prakiraan BMKG itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Singkil, melakukan pantauan ke sejumlah daerah aliran sungai dan rawan banjir.

BPBD Aceh Singkil pantau halaman sekolah yang mulai tergenang

Kepala pelaksana BPBD Aceh Singkil Al Husni mengatakan, berdasarkan hasil pantaun ketinggian air sungai di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara memang bertambah, selain itu sejumlah halaman rumah warga juga mulai tergenang.


"Hasil pantauan yang kami lakukan pada pukul 21.00 WIB, kondisi air sungai mengalami peningkatan, halaman sejumlah rumah warga juga mulai tergenang, selain itu air juga mulai menggenangi halaman Sekolah Dasar Negeri Kampung Baru,”.


Kalaksa BPBD juga menghimbau kepada Kepala Desa khususnya yang berada pada daerah aliran sungai agar memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada dan melaporkan kondisi terkini di wilayah masing-masing.


"Kita telah menghimbau Kepala Desa untuk tetap waspada guna mengantisipasi dan meminimalisir kerugian jika terjadi banjir," tutupnya.



ADV Pemkab Aceh Singkil

Close Tutup Iklan