Iklan

Senin, 29 Agustus 2022, 20.14.00 WIB
ACEH SINGKIL

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis Ingin Terapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis menyampaikan kebijakan daerah akan menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) , Senin (29/8/2022) (PENAACEH)

PENAACEH Singkil- Penjabat Bupati Aceh Singkil Marthunis sepertinya betul - betul ingin menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan atau di singkat dengan PATEN.


Hal itu disampaikan dalam kunjungannya ke kecamatan Singkil Utara di Aula Pertemuan Gosong Telaga Utara dihadiri unsur Forkopimda Aceh Singkil, camat, mukim, Keuchik dan tokoh masyarakat. Senin (29/8/2022).


Dalam pertemuan itu Marthunis menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah dalam masa kepemimpinan berkeinginan standar pelayanan di kecamatan atau biasa di sebut Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). "Insyaallah kita PATENkan kecamatan kita,"Katanya.


Tujuan kebijakan ini nantinya kata dia agar warga saat mengurus administrasi di kecamatan cepat proses sehingga tidak terlalu lama warga menunggu urusannya di kantor kecamatan.


Upaya agar PATEN tersebut segera dilaksanakan di kecamatan dirinya mengaku telah menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)Aceh Singkil agar membuat Website di kecamatan. 


"Tujuan website itu nantinya agar mempermudah warga dalam pengurusan administrasi. Warga mengetahui apa yang harus disiapkan sejak di rumah sehingga dikecamatan dia hanya tinggal menunggu proses yang tidak lama. Diharapkan nantinya tidak lebih 1 jam,"Katanya.


Inilah yang akan menjadi tekad kita bersama agar pelayanan lebih simpel dan mempermudah warga. "Saya yakin, ini tidak hanya sekedar mimpi tapi bisa menjadi kenyataan sebab pelayanan seperti ini telah saya terapkan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh,"Katanya.


Selain itu kunjungannya untuk melihat langsung Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) di Puskesmas - Puskesmas sebagai upaya untuk mempercepat penanganan stunting dan capaian imunisasi.


Selain peran sejumlah SKPK lainnya peran puskesmas sangatlah penting untuk menekan angka stunting di Aceh Singkil. "Untuk itu saya memilih melihat secara langsung kendala dan persoalan yang ada di lapangan, sehingga nantinya bisa secepatnya kita cari solusinya agar program GISA ini berjalan lancar,"Katanya.


Seusai agenda kunjungan kerja Pj Bupati Aceh Singkil akan berlangsung dalam dua sepekan ini, dia memulai dari kecamatan Singkil dan Singkil Utara hari ini Senin 29 Agustus 2022.


Selasa 30 Agustus 2022 akan dilanjutkan di kecamatan Gunung Meriah dan Simpang Kanan. Rabu 31 Agustus 2022 dilanjutkan ke Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu. Kamis 1 September 2022 ke Kecamatan Suro dan Danau Paris. Jum'at 2 September 2022.


Selasa 6 September 2022 dilanjutkan ke Kuala Baru. Jum'at 9 September 2022 ke kecamatan Pulau Banyak, dan hari Sabtu 10 September 2022 berlanjut ke kecamatan Pulau Banyak Barat.

Close Tutup Iklan