Iklan

Jumat, 05 Agustus 2022, 14.50.00 WIB
ACEH SINGKIL

Marthunis Sulap Drainase Ibukota Singkil Jadi Kolam Mini, Tabur 5.000 Bibit Nila

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis tabur bibit nila di Drainase Ibukota Singkil, Kamis (4/8/2022). (for PENAACEH)

PENAACEH Singkil- Pasca dilantik jadi Penjabat Bupati Aceh Singkil Marthunis tak henti - hentinya membuat terobosan baru. Dia menunjukkan bahwa dalam hal pembangunan daerah itu tidak instan perlu dilakukan niat dan kemauan. 


Sejak awal dia mengajak jajarannya ke Ombudsman Perwakilan Aceh untuk pelayanan masyakarat yang prima. 


Pj Bupati Aceh Singkil ajak Jajarannya ke kantor Ombudsman Perwakilan Aceh 


Tidak sampaikan di situ dia juga mengajak jajaran ke Komisi Informasi Aceh (KIA) dengan harapan tidak alergi dengan transparansi.


Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis ajak Jajarannya ke kantor KIA di Banda Aceh 



Tidak sampai di situ dia juga mengajak jajarannya silaturahmi dengan aktivitas Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh di Banda Aceh dengan harapan masukan pencegahan Korupsi di daerah. 


Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis ajak Jajarannya ke kantor aktivis GeRAK di Banda Aceh.



Baru - baru ini Pj Bupati Aceh Singkil Mengumpulkan jajaran di Aula Setdakab soal kinerja ASN Aceh Singkil masih dibawah rata-rata Provinsi. Untuk itu dia meminta agar meningkatkan kinerja secara proporsional dan profesional.


Bahkan dalam kesempatan itu dia menegaskan dirinya tidak akan mengarahkan soal pemenang pengadaan barang dan jasa pada saat kepemimpinan dia.


Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis kumpulkan Kepala SKPK Aceh Singkil soal peningkatan kinerja ASN dilingkungan Pemkab Aceh Singkil.



Terbaru Marthunis membuat terobosan menyulap drainase/parit ibukota menjadi kolam mini yang selama ini dijadikan warga sebagai tempat rekreasi santai.


Dia melihat parit tersebut selama ini belum terawat dengan baik bahkan masih terlihat di sejumlah titik keberadaan sampah.


"Dengan menyulap parit di jalan protokol ini menjadi kolam mini budidaya ikan nila, diharapkan ke depan masyarakat yang kerap duduk di halaman Masjid, Pendopo dan kantor Bupati bisa sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan,” kata Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis di dampingi jajarannya Kamis (4/8/2022).


Barusan kata dia dirinya dan jajaran telah menabur bibit ikan nila sebanyak lima ribu, yang nantinya jika berkembang bisa menjadi ruang terbuka sebagai tempat rekreasi umum. "Jika nantinya ingin dikonsumsi secara umum, namun harus dijaga bersama untuk perkembangbiakan selanjutnya,"Katanya.


Marthunis berharap ikan itu bisa cepat berkembang dan bisa menjalar ke seluruh saluran parit, kepada masyarakat ia menghimbau bersama agar tidak membuang sampah sembarangan di parit tersebut.

Close Tutup Iklan