Iklan

Jumat, 15 Juli 2022, 16.42.00 WIB
ACEH SINGKIL

Pemkab Aceh Singkil Rotasi 17 Kepala Sekolah SD dan SMP

Iklan

Belasan Kepala Sekolah yang baru Dilantik Poto bersama dengan sejumlah Pejabat Pemkab Aceh Singkil, Jum'at (14/7/2022). (FOR PENAACEH

PENAACEH Singkil- Pemkab Aceh Singkil rotasi dan promosi belasan kepala sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).


Pelantikan itu di laksanakan di Gedung Kesenian Aceh Singkil oleh Asisten III Fitri, di hadiri Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi, Kepala Disdikbud Aceh Singkil Khalilullah, Inspektur Inspektorat Aceh y, M.Hilal dan Pejabat lainnya.Kamis (14/7/2022).


Sedikitnya ada 17 Kepsek yang dilantik pada rotasi dan promosi tersebut. Terdiri dari, 14 Kepsek Sekolah Dasar (SD). Sedangkan selebihnya, Kepsek SMP.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah mengatakan rotasi dan promosi ini merupakan hal yang biasa dilakukan. Namun, tentunya sudah melalui proses dan penilaian yang baik terhadap kinerja Kepsek itu sendiri.


Syarat sertifikat Calon Kepala Sekolah (Cakep). Khalil tidak menampik bahwa masih ada terdapat beberapa diantaranya yang belum mampu memiliki sertifikat tersebut.


Namun, demi untuk kelancaran proses administrasi sekolah - sekolah tertentu ada beberapa syarat yang disederhanakan. Dengan pertimbangan, selain melihat kondisi sekolah itu sendiri. Juga dipastikan tidak melanggar aturan yang baru.


Beberapa kepala sekolah yang dilantik tersebut kata Khalilullah lebih banyak mengisi kekosongan pemimpin karena Kepsek yang lama memasuki masa purna tugas dan meninggal dunia.


kepada Kepsek yang dilantik tentang tugas dan tanggung jawab yang diemban seorang Kepsek, bukanlah perkara yang mudah. Karena harus menjadi ujung tombak terdepan dalam memajukan sekolah. Sebab, 50 persen dari keberhasilan Sekolah itu tidak terlepas dari peran dan kinerja Kepsek itu sendiri.


Untuk itu Khalilullah meminta, kepada Kepsek yang baru dilantik agar terus berinovasi dan berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang baik menjadi lebih baik lagi. Serta terus menjalin kerjasama dengan dengan Guru dan pihak sekolah lainnya.

Close Tutup Iklan