Iklan

Rabu, 22 Juni 2022, 15.01.00 WIB
PENDIDIKAN

Beasiswa Adem 2022, 30 Siswa Aceh Singkil Lulus Ke SMA dan SMK Favorit di Banda Aceh

Iklan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah 

 PENAACEH Singkil- Awal tahun 2022 Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menerima kuota 30 beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek).


Penerima beasiswa bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI nantinya akan dikirim ke sekolah Favorit yang ada di Banda Aceh pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK). 


Setelah menerima kuota program beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah yang diperuntukkan bagi daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) itu disampaikan kepada masing-masing Kepala Sekolah untuk disosialisasikan. Syarat yang bisa mendapatkan program tersebut adalah Siswa/i yang berprestasi dengan kriteria dari keluarga kurang mampu.


"Alhamdulillah, berdasarkan surat pengantar nomor: 483/B/SMA/2022 Dinas Pendidikan Aceh bahwa 30 siswa - siswi asal Aceh Singkil dinyatakan lulus dan diterima ke sekolah SMA dan SMK Favorit di Banda Aceh,"Kata Kepala Disdikbud Aceh Singkil, Khalilullah kepada PENAACEH, Rabu (22/6/2022).


Daftar nama-nama Lulus Seleksi Adem tahun 2022 


Kata dia program Kementrian Pendidikan tersebut bagi daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) untuk tahun 2022 se Provinsi Aceh, yang menerima program ini hanya Aceh Singkil karena masih menyandang daerah 3T.


"Program ini berjalan sejak tahun ajaran 2019 - 2020 lulus dan diterima sebanyak 47 siswa, 2020 - 2021 kosong karena Covid-19, 2021 - 2022 lulus sebanyak 29 siswa, dan 2022 - 2023 ini lulus 30 siswa,"Kata Khalilullah.


Kepada siswa yang lulus, kadisdibud Aceh Singkil berpesan jangan menyia-nyiakan kesempatan tak mungkin terjadi dua kali.

"Ayo anak-anakku teruslah mencari ilmu dan gapai cita-cita kalian, jangan sia - siakan kesempatan ini,"


"Buktikan kalian bisa bersaing dengan siswa lainnya sehingga nantinya bisa mengharumkan nama daerah bahkan bisa berkontribusi ke daerah suatu hari nanti,"Pesannya.


Selain itu, ia juga berpesan agar mereka menjauhi narkotika dan sebaiknya mengisi waktu luang dengan melakukan hal-hal yang produktif yang bisa meningkatkan kompetensi diri.


"Teruslah mencari ilmu, raihlah prestasi tanpa narkoba. Ingat kalian adalah generasi muda penerus bangsa yang nantinya bisa membawa daerah tercinta kita ini menjadi lebih baik dan dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia,"Katanya.

Close Tutup Iklan